Dibantu Pemkab Pamekasan, Penerima Bantuan Alat Usaha Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Badrut

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan bantuan berupa alat-alat usaha kepada warga yang merintis usaha pasca mengikuti pelatihan Wira Usaha Baru (WUB).

Bantuan tersebut diberikan oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam kepada warga yang tergabung di WUB, serta merupakan dana hasil dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterima Pemkab Pamekasan.

Seperti Eka Sulistiawati warga Jalan Jokotole yang merupakan salah satu penerima bantuan alat usaha, perempuan berusia 31 tahun tersebut saat ini sedang merintis usaha ‘Steak Keju’ saat Ia tengah mengikuti WUB yang digelar Pemkab Pamekasan tahun 2020.

Dirinya mengatakan sangat senang, karena mendapat bantuan alat usaha dari Pemerintah Pamekasan, dengan begitu Eka berharap dirinya bisa memajukan usahanya lebih besar lagi.

“Terima kasih Pak Bupati, semoga usaha saya semakin sukses,” kata Eka Sulistiawati, Jumat (13/08/2021).

Sedangkan alat usaha yang diterima oleh Eka Sulistiawati berupa alat pengering makanan, dengan adanya alat tersebut, dirinya berharap bisa mendorong usaha yang sedang ia rintis.

“Saya menginginkan usaha ini bisa merambah pasar luas, ujar Eka.

Menurutnya, pelatihan WUB yang menargetkan 10 ribu pengusaha itu sangat membantu warga Pamekasan, selain mendapatkan pelatihan, juga dibantu alat usaha.

“Pelatihan WUB ini sangat membantu, membimbing kita merintis usaha,” terangnya.

Sementara itu Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berpesan kepada warga yang mendapatkan bantuan alat, agar terus mengembangkan usahanya masing-masing.

Ia pun memberikan tips bagaimana menjadi pengusaha sukses, mempunyai keinginan kuat untuk maju, mendapat fasilitas dari pemerintah, menjalin kemitraan strategis dengan beberapa pihak, dan terakhir berdoa.

“Jangan dijual alat-alatnya, jadikan alat usaha ini motivasi untuk mengembangkan usaha,” terangnya.

Baca Juga:  Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Jaring Ratusan Warga Surabaya

Leave a Reply