Disporabudpar Sampang Ancam Cabut Izin Orkes yang Nekat Tampil Ditengah Pemberlakuan PPKM Darurat

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tidak pernah mengeluarkan ijin rekemondasi pada pimpinan orkes tampil ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem. Menurut dia, pihaknya selama ada pemberlakuan PPKM Darurat tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk tampil.

“Kami akui masih ada saja group orkes yang melakukan pertunjukan walau tidak ada rekomendasi, namun kami akan mengevaluasi setiap laporan masyarakat dengan adanya pertunjukan orkes di tengah PPKM Darurat ini,” katanya saat dikonfirmasi kontributor suarabangsa.co.id, Kamis (22/07/2021).

Ia menegaskan, pihaknya akan memanggil Kepala Bidang (Kabid) yang membidangi itu, agar nantinya bisa berkoordinasi dengan pimpinan group orkes untuk tidak melakukan pertunjukan di situasi yang masih pandemi dan pembatasan kegiatan.

“Kami akan menindaklanjuti laporan masyarakat dan segera melayangkan surat kepada pimpinan orkes yang masih nekat melakukan pertunjukan dimasa pandemi dan PPKM Darurat,” tegasnya.

Disinggung terkait sanksi yang akan diberikan kepada group orkes yang masih membandel melakukan pertunjukan disaat kondisi masih seperti ini ?

“Kami akan memanggil pimpinan orkes dan bilamana masih membandel, akan ditindak tegas. Kalau perlu dicabut izin orkesnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya sudah melarang tempat wisata melakukan pertunjukan apapun sebagai upaya tidak adanya pengumpulan massa yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan imbauan pemerintah agar penanganan Covid-19 bisa optimal. Mari bersama-sama memohon kepada Alloh SWT agar badai Corona segera berlalu,” tandasnya.

Baca Juga:  Bawa Kabur HP, Driver Ojol Ini Harus Berurusan Dengan Polisi

Leave a Reply