Bersama Kasdim, Koramil 0826/05 Larangan Pamekasan Melaksanakan Kegiatan Komsos

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Koramil 0826/05 Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, semester I TA.2021, dengan tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa” kamis (03/06/2021) pagi.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kasdim Mayor Infantri Imam Suyoso S.Ag, Danramil Larangan beserta jajarannya, Camat Larangan, Kapolsek Larangan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Kades se-Kecamatan Larangan, serta perwakilan Perangkat Desa se-Kecamatan Larangan.

Dalam sambutannya Kepala Staf Kodim 0826 (Kasdim) Mayor Inf.Imam Suyoso S.Ag mengatakan, wabah Covid-19 ini merupakan ciptaan dan kehendak Allah, maka dari itu, apapun isu yang ada diluar sana, kita tetap dan wajib mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan, (Prokes) Covid-19, kita jaga kesehatan kita, dan keluarga kita.

Imam melanjutkan, seperti pada jaman Rosulullah, pada saat itu juga ada wabah penyakit menular yaitu Ta’un, dan Rosulullah memerintahkan pada umatnya agar tidak keluar rumah.

“Jadi, ayo ikuti perintah pemerintah, agar kita aman, selamat, terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, Imam juga meminta kepada para undangan yang hadir, untuk selalu menjaga situasi yang aman dan kondusif, menegakkan perdaulatan menjaga keutuhan, serta menyelamatkan bangsa dan negara, serta seluruh tumpah darah.

Sementara itu Danramil 0826/05 Kapten Cba Benny Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa yang ada di kecamatan Larangan, atas partisipasi dalam pembangunan Aula di Koramil 0826/05 Larangan.

“Semoga kedepannya kita selalu diberi kesehatan, dan selalu kompak dalam segala hal kebaikan,” tutur Benny.

Baca Juga:  Pasien Semakin Meningkat, Gugus Tugas Minta Kesadaran Masyarakat Sampang Putus Rantai Covid-19

Leave a Reply