Tak Terdaftar di e-Samsat, Plat Mobil Ketua Bawaslu Jawa Timur yang Terlibat Lakalantas di Sampang Diduga Plat Nomor Palsu

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, Moh Amin (50) dikabarkan mengalami kecelakaan di sekitar Rumah Makan Asela, tepatnya di Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Kamis (06/05/2021) malam.

Dari foto-foto yang beredar di kalangan wartawan, mobil Toyota Innova Reborn berplat merah tersebut diduga menggunakan plat nomor palsu. Hal itu berdasarkan hasil penelusuran kontributor suarabangsa.co.id di situs https://info.dipendajatim.go.id/, pada Jumat (07/05/2021).

Nomor polisi L 23 yang digunakan oleh Moh Amin tersebut saat di searching di aplikasi e-Samsat milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim itu, muncul pemberitahuan “Nomor polisi tidak ditemukan”.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal dikonfirmasi melalui Kanit Laka Lantas Iptu Eko Puji Waluyo mengakui jika plat nomor Ketua Bawaslu Jawa Timur itu palsu. Ia menjelaskan, jika plat nomor yang digunakan dengan hasil keterangan dari Ketua Bawaslu terjadi ketidaksinkronan.

“Masih dalam penyidikan, STNK-nya masih belum ketemu dan sopirnya juga belum kita periksa,” sebutnya.

Ditanya soal plat nomor L 1918 AP yang di peroleh pihak Satlantas Polres Sampang. Eko menjelaskan bahwa informasi itu berdasarkan keterangan dari Ketua Bawaslu Jawa Timur.

“Itu berdasarkan keterangan dari pak Amin sendiri, nanti saya tanyakan soal ketidaksamaan itu. Memang plat nomor yang di TKP tidak sama,” tandasnya.

Hingga berita ditayangkan, awak media ini belum berhasil mengkonfirmasi pada Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin terkait plat mobil yang ditungganginya.

Baca Juga:  Sambut Idul Fitri, Seluruh Staf di Kantor Kecamatan Torjun Sampang Gelar Kerja Bakti

Leave a Reply