Hilang semalam, Pria yang Tenggelam di Sungai Kedungdung Sampang Ditemukan Sudah Jadi Mayat

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Pria berusia enam puluh lima tahun asal Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur ditemukan tewas mengambang di tepi sungai Embong gujur desa setempat pada Rabu (05/05/2021) pagi, sekitar pukul 06.20 WIB.

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id menyebutkan, pria yang bernama Rukman itu ditemukan tewas setelah sehari sebelumnya dikabarkan hanyut terbawa aliran sungai Embong Gujur di wilayah setempat. Jasad korban ditemukan di tempat yang jaraknya sekitar 500 meter dari lokasi korban tercebur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang Asroni membenarkan jika korban sudah ditemukan. Menurutnya, PMI bersama warga setempat yang melakukan pencarian sejak pukul 05.00 WIB berhasil menemukan korban yang berjarak kurang lebih 500 meter dari lokasi awal kejadian.

“Radius 500 meter dari titik awal korban tenggelam. Ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh rekan-rekan PMI bersama warga,” katanya.

Ia mengaku tim gabungan TRC BPBD sebelumnya menghentikan sementara upaya pencarian pada hari pertama, tepatnya pada Selasa (04/05) sekitar pukul 19.30 WIB. Saat ini, kata dia, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Dengan berhasilnya penemuan korban, maka operasi pencarian orang hanyut ini dinyatakan selesai dan ditutup,” imbuhnya.

Mewakili seluruh tim pencari gabungan, Asroni mengungkapkan turut berduka cita kepada keluarga korban atas musibah yang menimpa. Ia juga mengucapkan terima kasih, atas bantuan semua unsur yang terlibat untuk membantu tim TRC BPBD dalam melakukan pencarian korban.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan beserta masyarakat yang telah melakukan pencarian terhadap korban,” tandas dia.

Baca Juga:  Buntut Kerumunan Penyaluran BPUM, Satgas Covid-19 Panggil Pimpinan BNI Cabang Sampang

Leave a Reply