Sempat Gagal, Hari ini Bupati Sampang Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur H Slamet Junaidi, akhirnya bisa menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang berlangsung di aula Pendopo Trunojoyo, Selasa (04/05/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, orang nomor satu di Sampang itu gagal disuntik vaksin dikarenakan berstatus sebagai penyintas Coronavirus Disease 2019 atau orang yang sembuh dari Covid-19.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id selain Bupati Sampang, penyuntikan vaksin Covid-19 kali ini juga diikuti oleh para Notaris yang ada di wilayah setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi tidak menampik jika pemberian vaksin tahap pertama Bupati gagal dikarenakan berstatus penyintas.

“Alhamdulillah, hari ini bapak Bupati siap untuk menjalani vaksinasi dosis pertama. Untuk vaksin dosis kedua akan diberikan setelah 28 hari sejak penyuntikan pertama,” tambahnya.

Bupati, kata Agus, dinyatakan siap menjalani vaksinasi dosis pertama setelah terlebih dahulu melalui pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin Covid-19.

“Sebelumnya, bapak bupati sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter spesialis yang dinyatakan siap menjalani vaksin,” imbuhnya.

Ia pun tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin. Terutama protokol 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan sampai setelah divaksin, tidak melaksanakan protokol kesehatan. Tidak berarti divaksin, lepas masker. Tetap jalankan protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurutnya, kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) tak hanya melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain dari SARS CoV-2.

“Masyarakat diharapkan tidak lengah dan tetap waspada, karena pandemi ini masih belum berakhir,” katanya memungkasi.

Baca Juga:  Polres Sumenep Ringkus Warga Sampang

Leave a Reply