Peduli Sesama, Komunitas Trail Satria MX Sampang Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Ditengah masa pandemi seperti sekarang ini, mungkin ada sebagian masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari orang lain. Baik secara meteriil maupun moril, apalagi bagi mereka yang tinggal di pelosok desa.

Untuk sedikit membantu beban tersebut, Komunitas trail Satria MX Sampang blusukan dengan mendatangi sejumlah desa yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, yakni Desa Kas’oan, Desa Pekalongan, Desa Banyukapah, Desa Banyumas dan Desa Jrangoan, pada Selasa (04/05/2021).

Informasi yang diterima kontributor suarabangsa.co.id, kegiatan ini bertujuan untuk membantu beban hidup warga yang terdampak Covid-19. Sambil membawa 500 paket sembako, para raider menulusuri jalan pelosok demi mendatangi satu persatu rumah warga.

Ketua Komunitas trail Satria MX Sampang Sukardono Kusuma mengatakan bahwa selain ngetrail, komunitas yang didirikan sejak tahun 2015 itu juga kerap melakukan bakti sosial. Kegiatan baksos itu, kata dia, semata-mata ingin membantu sesama terhadap warga yang kurang mampu di moment bulan puasa serta kondisi pandemi saat ini.

“Selain menyalurkan hobi dalam adventure trail ini juga diselipkan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Kami juga ingin mengubah image masyarakat yang selama ini mengenal trail identik dengan hal yang negatif menjadi kegiatan yang positif,” katanya.

Dia menyebut, komunitas trail yang beranggotakan sekitar 50 offroader dari berbagai profesi itu tidak hanya aktif di kegiatan motor saja, namun juga kerap terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan peduli terhadap sesama.

“Ini bentuk sumbangsih para pencinta trail kepada warga yang mungkin belum tersentuh sembako, sehingga kami inisiatif berbagi kepada saudara-saudara kami yang tinggal di pelosok desa,” paparnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Semoga dengan pemberian bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga kurang mampu yang ada di wilayah pelosok desa di masa pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sampang agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami himbau pada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan menghindari kerumunan guna mencegah penularan virus covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Siap-siap Pesta Sabu, Tiga Pemuda Sumenep Digerebek Polisi

Leave a Reply