Berbagi Kebahagiaan, Pegadaian Syariah Sampang Santuni Anak Yatim Piatu dan Penyandang Disabilitas

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — PT Pegadaian (Persero) Syariah cabang Sampang Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan tali asih berupa santunan kepada 50 anak yatim dan 75 orang penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut di kemas dengan acara buka puasa bersama sambil mempererat tali persaudaraan sesama muslim.

Pantauan kontributor suarabangsa.co.id, acara yang dilaksanakan di kantor Pegadaian, Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kamis (29/04/2021) sore itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Plh Pemimpin Cabang Syariah Sampang Kota Eka Chandra Hertiansyah menjelaskan, Pegadaian Syariah adalah bagian dari BUMN yang mendapatkan laba dari nasabah. Maka, hasil dari laba itu dikembalikan lagi kepada para nasabah.

“Salah satunya kita kemas berupa pemberian santunan pada anak yatim dan penyandang disabilitas. Kami berikan santunan berupa sejumlah uang, paket sembako dan juga Al-Qur’an,” tuturnya.

Dalam pendistribusian santunan kepada sebanyak 125 orang itu dilakukan secara simbolis, hal itu untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Selain itu, penerima bantuan pun diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringkan beban perekonomian masyarakat. Dan Pegadaian dapat tumbuh bersama masyarakat dan dapat membantu persoalan ekonomi yang ada di masyarakat,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan serupa tidak hanya dilakukan kali ini saja tetapi sebelumnya, juga sering melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan. Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perseroan terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah acara ini sebagai bentuk nyata kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang mengalami persoalan kebutuhan dasar,” tuturnya.

Saat ini, kata dia, di Pegadaian banyak multi produk yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabah. Salah satunya adalah Investasi emas yang memungkinkan nasabah berinvestasi dengan mudah, murah, aman dan terpercaya.

“Jadi, kalau ada orang yang mau membuka usaha dan butuh modal kerja bisa datang ke Pegadaian. Kita akan bantu untuk mewujudkan itu semua. Kita akan hadir untuk masyarakat, jadi Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah itu bukan impian lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jadwal Pilkades Serentak di Sampang Belum Ada Kejelasan, DPMD: Tunggu Kajian Perbup

Leave a Reply