Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Aengsareh Sampang Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Peristiwa kebakaran melanda satu unit rumah warga di Desa Aengsareh, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (27/04/2021). Peristiwa tersebut diduga karena disebabkan hubungan arus pendek (korsleting) pada jaringan listrik di rumah itu.

Data Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Sampang menyebutkan, rumah warga yang kebakaran merupakan milik Hanafi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Area yang terbakar berupa satu unit rumah semi permanen dengan ukuran 6×7 meter,” ujar Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman saat dihubungi kontributor suarabangsa.co.id di Sampang.

Titik api muncul dari hubungan arus pendek pada instalasi yang berada di salah satu ruang rumah korban. Selang beberapa menit kemudian, api membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu.

“Diduga api berasal dari arus pendek. Dikhawatirkan api semakin membesar dan meluas ke area pemukiman warga di sekitarnya, akhirnya warga menghubungi Damkar,” imbuhnya.

Sebanyak 10 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Bersama dengan 2 unit Damkar dan dua unit tangki suplay air. Maftuh mengatakan, selesai penanganan dan pembasahan sekitar pukul 13.10 WIB.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden kebakaran tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Komunitas Trail Satria MX Sampang Bagikan Sembako Hingga Pelosok Desa

Leave a Reply