Diduga Gara-Gara Bakar Sampah, Sejumlah Kios di Pasar Torjun Sampang Hangus Terbakar

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Kebakaran menghanguskan sejumlah kios di pasar Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur pada Senin (26/04/2021) sekitar pukul 15.55 WIB. Beruntung kebakaran ini segera bisa diatasi sehingga tidak merembet ke kios lainnya.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara api berasal dari pembakaran sampah yang tidak jauh dari lokasi kios. Warga sekitar mencoba memadamkan kobaran api supaya tidak merambat ke kios yang lain.

“Karena sulit mengendalikan api, khawatir semakin membesar dan meluas, warga lalu melaporkan ke Polsek Torjun. Selanjutnya menghubungi Damkar untuk minta bantuan,” kata Kasi Ops pemadam kebakaran (Damkar) Satpol PP Sampang, Maftuh Fathurrahman saat dihubungi kontributor suarabangsa.co.id di Sampang.

Sebanyak 8 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Bersama dengan 2 unit Damkar dan dua unit tangki suplay air. Maftuh mengatakan, selesai penanganan dan pembasahan sekitar pukul 17.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden tersebut. Sedangkan untuk kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana Musim Hujan, BPBD Sampang Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Jalan Raya Torjun

Leave a Reply