Bikin Ulah, Anggota Komunitas Mobil Honda Brio Gelar Balap Liar di Depan Wijaya Kusuma Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Aksi balap liar mobil terjadi di jalur Nasional, tepatnya di depan lapangan Wijaya Kusuma, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jumat (23/04/2021) dini hari, sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam video berdurasi 28 detik yang diterima suarabangsa.co.id terlihat sejumlah kendaraan roda empat berjejer di Jalan KH Wachid Hasyim, tepatnya di depan GOR Indoor.

Balap liar tersebut sangat meresahkan pengguna jalan lainnya. Apalagi jika balapan tersebut menggunakan kendaraan roda empat alias mobil. Aksi kebut-kebutan serta suara knalpot mobil tersebut membuat gaduh suasana.

Salah seorang warga, Abdur Rohim (35) merasa terganggu dengan adanya balapan liar mobil tersebut. Selain menganggu arus lalu lintas juga berpotensi melahirkan kecelakaan.

“Benar-benar sudah kelewatan mas. Ini jalan raya, jalan umum untuk semua orang. Seharusnya kalau mau balap ya dilintasan balap, jadi tidak mengganggu pengguna jalan yang lain,” cetusnya.

Balap liar, lanjut dia, benar-benar mengganggu ketertiban masyarakat. Bukan tidak mungkin, atas aksi balap itu akan ada banyak orang yang dirugikan.

“Kalau terjadi kecelakaan bagaimana?. Ini kan bulan Ramadhan, lebih baik para pemuda yang bermobil itu melakukan hal-hal yang lebih berguna dan bermanfaat. Sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif,” imbuhnya.

lebih lanjut dikatakannya bahwa para pembalap liar mobil tersebut harus dihentikan. Selain merusak citra daerah juga mengusik ketentraman masyarakat.

“Agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya, polisi harus menindak tegas pembalap liar itu. Jika perlu mobil dan pengemudinya diamankan,” tandas pria bertubuh kekar tersebut.

Dari informasi dilapangan, aksi balap liar itu dibubarkan oleh jajaran Satlantas Polres Sampang, yang mendapat kabar dari masyarakat langsung mendatangi lokasi balapan.

Kontributor suarabangsa.co.id mencoba mengonfirmasi video aksi balapan liar mobil pada Jumat dini hari itu kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang.

Namun sayang, Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal belum memberikan tanggapan atau komentar terkait aksi balap liar tersebut.

Baca Juga:  Terungkap, Ini Identitas Pria Bersimbah Darah yang Dibacok OTK di Ketapang Sampang

Leave a Reply