Rawan Curanmor, Sat Binmas Polres Sampang Sebar Stiker Himbauan Kamtibmas

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id  — Guna mengantisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres setempat, memasang stiker yang berisi imbauan agar masyarakat lebih waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor.

Pantauan kontributor suarabagsa.co.id, stiker dipasang di sejumlah lokasi yang dianggap rawan atau sering terjadi aksi curanmor, yakni Masjid yang berada di kota Sampang, komplek pertokoan, kantor, perbankan, pasar dan juga tempat perbelanjaan lainnya.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dikonfirmasi melalui Kasat Binmas Polres AKP Moh Mohni mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada, sebab para pencuri kendaraan bermotor memiliki berbagai cara untuk memuluskan aksi kejahatan mereka.

Agar tidak mudah dicuri, Mohni menganjurkan para pemilik kendaraan supaya menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraannya, parkir ditempat yang aman dan harus dipastikan sulit untuk dijangkau pelaku pencurian.

“Pelaku kejahatan atau lebih dikenal curanmor sekarang ini lebih canggih. Jadi selain dari kepolisian, kami memohon kepada masyarakat yang punya motor juga menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” kata AKP Mohni didampingi PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri, Rabu (14/04/2021).

Pemasangan stiker himbauan Kamtibmas tentang curanmor ini, kata dia, merupakan salah satu tindakan Preventif Kepolisian dalam mencegah terjadinya curanmor dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkan kendaraannya agar terhindar dari aksi pencurian.

“Selain itu untuk mengingatkan masyarakat tentang perlunya antisipasi, sebab kejahatan muncul karena ada niat dan kesempatan. Dengan waspada, berarti masyarakat sudah membantu tugas kepolisian,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tricahyo Slamet Widodo, Sosok Jurnalis yang Tangguh dan Inspiratif

Leave a Reply