Jauhkan Remaja Dari Hal Negatif, Kades Pegendingan Bentuk Banjari

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Banjari Putri Al-Humairoh tampilkan sholawat terbaiknya di pengajian rutin yang biasa dilaksanakan setiap bulannya, Sabtu (10/04/2021) malam.

Banjari yang baru terbentuk di Bulan Februari tahun 2021 ini, dengan beranggotakan sebanyak 16 orang, merupakan perkumpulan dari para Remaja Putri Desa Pegendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur.

Kepala Desa Pegendingan Rahmawati yang juga merupakan pembina Al-Humairoh mengatakan, bahwasannya dirinya membentuk banjari Al-Humairoh bertujuan untuk mencegah para pemuda dan pemudi, agar tidak melakukan hal yang negatif.

“Bagaimana pemuda-pemudi ini mampu berkreasi dalam hal positif,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan jika ide terbentuknya Banjari ini, merupakan kelanjutan dari program Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam yaitu Desa bersholawat.

“Terima kasih Bupati, dengan adanya Desa bersholawat kita mampu mengarahkan ke hal yang positif,” tutur Rahmah yang juga merupakan Ketua Ikasa Galis tersebut, kepada wartawan Suara Bangsa.

Ditanya terkait pelatihan, Rahmah mengatakan dirinya meminta bantuan kepada Salah satu anggota Polsek Galis.

Sementara itu menurut pelatih Banjari Al-Humairoh yang sekaligus Kanit Binmas Polsek Galis Aiptu Ervan mengatakan, dirinya secara ikhlas dan semangat melatih para pemuda-pemudi disela-sela kewajibannya sebagai Aparat Negara, agar supaya mereka tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, serta Narkoba khususnya.

Apalagi dirinya dapat dukungan penuh, baik dari keluarga besar maupun Kapolsek Galis, bahkan Ervan dapat support dari Kasat Binmas Polres Pamekasan.

“Ini merupakan cita-cita saya, bagaimana caranya agar saya bisa mengarahkan pemuda dan pemudi, khususnya di Kecamatan Galis, agar masa muda mereka dilalui dengan hal-hal yang positif dan berguna,” ujar Ervan.

Baca Juga:  DPC PPP Pamekasan Gelar Tahlil Bersama Tiga Hari Meninggalnya Wabup Raja'e

Leave a Reply