Warga Pamekasan Ini Butuh Tempat Tinggal

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Sungguh malang nasib yang dialami oleh janda Sima (55), warga asal Dusun Nyabengan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur.

Selama puluhan tahun Sima memang tinggal di Rumah, yang dibangun di atas tanah milik Familinya, dan saat ini Sima diminta untuk mengosongkan tanah tersebut oleh si pemilik tanah.

Awalnya Sima disuruh membeli tanahnya dengan harga 40 juta, akan tetapi karena dirinya tidak mempunyai uang, dengan terpaksa ia harus pindah dari rumah tersebut.

Baca Juga:  Dua Kendaraan Bertabrakan, Satu Sapi Limousin Tewas di Tempat

“Saya dapat darimana uang segitu, lawong untuk biaya hidup saya sehari-hari saja masih kebingungan,” ucap Sima kepada Reporter Media ini saat ditemui di Rumahnya pada Jum’at (26/08/2022) pagi.

Sementara itu Tedjo salah satu Perangkat Desa Larangan Slampar mengatakan, bahwa dirinya dan pihak Desa serta Masyarakat akan swadaya membantu ibu Sima tersebut.

Sebelumnya, pihak Desa juga sudah melakukan mediasi, akan tetapi hasilnya tetap sama, yakni kalau mau Ibu Sima harus membayar 40 juta.

“Alhamdulillah ada salah satu tetangga, yang kebetulan juga Famili saya bersedia memberikan sepetak tanahnya kepada Ibu Sima ini, untuk dibangunkan sebuah Rumah sederhana nantinya sebagai tempat tinggalnya ke depan,” kata Tedjo.

Baca Juga:  DPC Partai Gerindra Pamekasan Gelar Vaksinasi Gratis

Menurut Tedjo sepetak tanah ini nantinya akan disertifikatkan, agar aman ke belakangnya, sehingga tidak ada lagi kasus serupa yang dialami oleh Ibu Sima.

Dirinya juga berharap kepada Pemerintah melalui Dinas terkait, agar bisa membantu Ibu Sima ini, supaya Rumah pengganti segera terbangun dan Ibu Sima bisa segera pindah, karena dari pihak penggugat yang juga merupakan masih famili atau dua pupu Ibu Sima ini disuruh secepatnya pindah.

“Rencana, awal bulan ini kita bersama-sama mau membangunkan Rumah untuk Ibu Sima, saya berharap ada bantuan dari Pemerintah dan juga para Dermawan, agar secepatnya Ibu Sima mempunyai tempat tinggal,” harapnya.

Leave a Reply