Bupati Sumenep Pastikan Semua Program Kegiatan Pemerintah Sumenep Tidak Copi Paste

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia terus digiatkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi, terutama dibagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep.

Menurut Fauzi, panggilan akrab Bupati Sumenep, pada saat melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perubahan Tahun 2021 antara Pimpinan Perangkat Daerah dengan Bupati Sumenep, bahwa seluruh pimpinan OPD Kabupaten Sumenep harus kreatif dan juga inovatif dalam membuat program pembangunan, hal itu dibutuhkan guna mempercepat kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Fauzi juga menyarankan agar untuk melakukan segala bentuk program pembangunan dan kerja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sumenep,” jelas Fauzi, Selasa (30/03).

Selain itu, suami Nia Kurnia itu juga kembali menegaskan, bahwa pimpinan OPD dalam menyusun program pembangunan harus mengurangi program kegiatan yang tidak termasuk kebutuhan masyarakat tanpa hasil yang jelas, apalagi hanya meng-copy paste program sebelumnya.

Saat ini, lanjut Fauzi, bahwa pimpinan OPD dituntut untuk bekerja secara tepat dan cepat, sebab di era yang serba teknologi ini, terlambat sedikit saja maka akan tertinggal dari daerah-daerah lainnya.

“Jika tidak mampu berkompetisi, hendaknya harus mampu berkolaborasi dengan pihak-pihak lain,” terangnya.

Menurut Bupati Sumenep, bahwa seluruh pimpinan OPD dan ASN sama-sama bekomitmen untuk melaksanakan program pembangunan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, alias tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

“Maka dari itu, dengan perjanjian ini sebagai wujud nyata komitmen untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur dalam melalsanakan tugas dan tanggungjawabnya,” tutupnya.

Baca Juga:  Seniman Asal Surabaya Diperiksa Ditreskrimsus Polda Jatim

Leave a Reply