Tingkatkan Disiplin Prokes, Sat Binmas Polres Sampang Bersama Siswa SLB Bagikan Masker pada Pengguna Jalan

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Sejumlah personel satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang bersama para siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) menggelar bakti sosial (baksos) membagikan 500 masker kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang, Kamis (18/03/2021).

Pantauan suarabangsa.co.id dilokasi, selain membagikan masker gratis, petugas juga menyampaikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker sesuai dengan prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat Binmas Polres Sampang Iptu Moh Mohni dikonfirmasi melalui PS Kanit Bintibmas Satbinmas Bripka Liwail Amri mengatakan, pembagian masker ini sebagai ajakan dan himbauan agar masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker ini sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat agar terbiasa menerapkan prokes, salah satunya memakai masker di tempat umum,” paparnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi selain bagi-bagi masker gratis, giat ini juga dilakukan sebagai upaya edukasi sekaligus sosialisasi bagi masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi ini. Sebab sikap disiplin juga menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan selalu menerapkan prokes. Khususnya menggunakan masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

“Kita harapkan himbauan ini dapat meningkatkan upaya dan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

Baca Juga:  Camera E-TLE Bisa Memotret Dendaraan Dengan Kecepatan 400 KM/Jam

Leave a Reply