Kena OTT Polres Sampang, Begini Modus Dua Oknum LSM ‘Nakal’ yang Peras Kontraktor Hingga Rp 100 Juta

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Jajaran Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada dua oknum anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berinisial A dan R di salah satu warung kopi di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang pada Sabtu (20/02/2021) malam.

Informasi yang diperoleh suarabangsa.co.id, kedua pelaku diduga memeras salah satu kontraktor setempat dengan meminta sejumlah uang agar proyeknya tidak dilaporkan. Mereka diciduk jajaran Polres setempat saat akan bertransaksi.

Kronologi kejadian, awalnya para pelaku meminta uang damai sebesar Rp 100 juta, namun tidak dipenuhi dan berganti permintaan menjadi Rp 40 juta, tetapi tidak dipenuhi juga. Sebab, saat itu korban hanya memegang uang sekitar Rp 19 juta.

Kemudian, pelaku memberikan tenggang waktu agar korban menyiapkan uang sesuai permintaan pelaku sebesar Rp 40 juta tersebut paling lambat hari Minggu tanggal 21 Februari 2021.

“Awalnya ada 4 orang mengaku dari media datang ke pengurus proyek. Yang ditangkap ada 2 orang karena meminta uang Rp 100 juta. Proyek itu sekitar 2 tahun lalu,” kata narasumber saat dikonfirmasi via Chating WhatsApp dengan meminta namanya untuk tidak disebut, Minggu (21/02/2021).

Menurutnya, pelaku datang dan menanyakan kegiatan yang sudah dua tahun tersebut. Mereka juga mengancam akan melaporkan kasusnya bila tidak ada negosiasi. Mereka meminta negosiasi sebesar seratus juta rupiah.

“Mereka minta uang seratus juta, tetapi malam itu pengurus proyek tidak bawa uang senilai yang mereka minta. Kemudian, pelaku mengancam akan melaporkan proyek itu,” cetusnya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua oknum LSM tersebut. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah malam harinya ditangkap.

“Iya benar, tadi malam anggota kami menangkap dua orang oknum LSM berinisial A dan R di salah satu warung kopi,” singkatnya.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Tindak Tegas 298 Pelanggaran Lalu Lintas

Leave a Reply