Antisipasi Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Sampang Dirikan Pos Lantas Tangguh

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Sosialiasi prokes terus dilakukan secara masif oleh TNI/Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh Satlantas Polres Sampang dengan mendirikan Pos Lantas Tangguh Semeru.

Informasi yang diperoleh suarabangsa.co.id, pendirian pos lantas tangguh semeru tersebut guna membantu pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro oleh Pemerintah Kabupaten Sampang dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasat Lantas Polres AKP Ayip Rizal mengatakan bahwa pendirian pos lantas merupakan salah satu kepedulian jajaran Satlantas Polres Sampang dalam penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Sampang.

“Kami sengaja merubah tampilan Pos Lantas Barisan dengan memasang banner atau poster himbauan pencegahan Covid-19 agar pengguna jalan yang melintas bisa melihat beberapa himbauan dari kami,” ujarnya, Kamis (18/02/2021).

Menurut Ayip, dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga sudah banyak melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Seperti pemberian masker gratis, pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, pengawalan vaksin Covid-19 dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 dibutuhkan kerjasama antara stakeholder dan dukungan penuh masyarakat. Ayip menegaskan sosialisasi prokes terus akan ditingkatkan kepada masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas diluar rumah. Dan yang paling penting adalah menyukseskan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Amankan Bahan Peledak Seberat 8,5 Kilogram

Leave a Reply