Pemkab Pamekasan Silaturahmi Dengan Penyandang Disabilitas Madura

PAMEKASAN, SUARABANGSA.co.id – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar acara silaturahmi dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (PPDM), Selasa (26/01/2021) pagi.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, silaturahmi tersebut digelar di Peringgitan Dalam Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Pamekasan Madura, Jawa Timur.

Aswari wakil ketua sekaligus juru bicara PPDM mengatakan, dalam kesempatan silaturrahmi ini, dirinya berharap Pemkab lebih peduli terhadap disabilitas, dan bisa diperlakukan sama seperti non disabilitas.

Sebelumnya keorganisasian ini bernama, Persatuan Penyandang Disabilitas namun, harus diubah menjadi Perkumpulan Penyandang Disabilitas.

“Kita mengikuti acuan dari Pemerintah pada tahun 2019,” ujar Anwari.

Anwari menambahkan, program PPDM sudah berjalan kepengurusannya, dan berharap segera dikukuhkan, agar para penyandang Disabilitas bisa mandiri dan semakin maju, terutama di Kabupaten Pamekasan khususnya.

“Semoga Pemkab Pamekasan ke depan, lebih memperhatikan kesehatan, serta pekerjaan kaum Disabilitas,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Totok Hartono mengatakan, bahwa Pemkab Pamekasan, akan merespon dan menampung serta membahas, apa yang sudah disampaikan oleh penyandang Disabilitas dengan Dinas Sosial (Dinsos).

“Nanti kita akan diskusikan bersama dengan pihak terkait, dalam hal ini Dinas Sosial,” tutur mantan Kadis PUPR tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, serta Asisten Bupati dibidang Pemerintahan.

Baca Juga:  DPC PPP Pamekasan Gelar Tahlil Bersama Tiga Hari Meninggalnya Wabup Raja'e

Leave a Reply