Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Binmas Polres Sampang Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker Gratis di Pasar Srimangunan

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id — Peduli terhadap nasib warga di tengah pandemi virus corona Covid-19, satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Sampang melakukan penyuluhan sekaligus bagi-bagi masker gratis kepada sejumlah pengunjung dan pedagang di Pasar Srimangunan, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan suarabangsa.co.id dilokasi, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan polri terhadap masyarakat agar terhindar dari virus corona Covid-19. Polisi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Bripka Liwail Amri, PS Kanit Bintibmas Satbinmas Polres, yang memimpin kegiatan itu mengatakan bahwa, pandemi covid-19 belum berakhir, masyarakat diminta selalu mengikuti anjuran dan peraturan pemerintah untuk selalu patuhi protokol kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.

“Kita juga meminta kepada para pedagang dan juga pengunjung pasar agar disiplin menerapkan prokes dan pola hidup sehat serta ikuti anjuran pemerintah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan pandemi virus Corona,” pintanya.

Menurutnya, penggunaan masker ini penting, sebab penyebaran Covid-19 begitu masif saat ini. Artinya, virus corona bisa menyebar di antara orang yang berinteraksi dengan jarak dekat, misalnya saat berbincang-bincang, saat batuk atau saat bersin, bahkan mereka yang tidak mengidap gejalanya.

“Kami mengingatkan kepada mereka, agar ketika di luar rumah selalu menggunakan masker dan juga hindari kerumunan massa guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tegasnya.

Dilanjutkan, ia menaruh harapan kepada seluruh masyarakat supaya menyadari bahwa sehat itu sangat penting. Terutama dalam hal mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Sars Cov-2 ini.

“Semoga kita semua dijauhkan dari pandemi covid-19, dan dijauhkan dari musibah serta mara bahaya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ajaib, Jasad Seorang Ulama di Sampang Ini Masih Utuh Setelah Dikubur Tiga Tahun

Leave a Reply