Rektor dan Wakil Rektor INKADHA Sumenep Dilantik, Ini Target 4 Tahun ke Depan

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Rektor dan Wakil Rektor Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Beraji Sumenep resmi dilantik oleh Ketua Yayasan Kariman masa jabatan 2020-2024, Minggu (02/08) yang bertempat di aula setempat.

Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Inkadha tersebut dihadiri Ketua Yayasan dan Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah Dr. KH. A Busyro Karim M.Si dan sejumlah dosen serta simpatisan.

Rektor terpilih yang dilantik Dr. Ach Syaiful M.Pd dan Wakil Rektor I Zainollah, M.Pd Bidang Akademik, Pengembangan Lembaga Kerjasama serta Wakil Rektor II Siti Hairiyah, M.Pd., Bidang Adminisi Umum, Perencanaan, Keungan dan Kemahasiswaan.

Baca Juga:  Imam Nahrawi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dana Hibah Untuk Koni

Selaku Rektor yang baru dilantik, Dr Ach Syaiful mengaku telah merancang beberapa tonggak capaian (Milestones) untuk menjadikan INKADHA Sumenep sebagi Kampus Berbasis Riset.

Tahun pertama, pihaknya akan fokus pada penataan kelembagaan dan akademik. Kemudian di tahun kedua melakukan penataan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baru pada tahun ketiga fokus pada penelitian berbasis prodi, dilanjutkan tahun keempat penelitian berbasis mata kuliah sebagai langkah awal menapaki visi-misi menjadi kampus berbasis riset di Madura.

“Target kita menjadi kampus pesantren yang unggul dalam bidang riset di Madura,” terangnya usah dilantik.

Baca Juga:  Kehabisan Stok Oksigen, Pasien Kepulauan Arjasa Gagal Dirujuk ke RSUD Sumenep

Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah, KH A. Busryo Karim, menilai capain tersebut sebagai hal yang sangat bersejarah dalam berdirinya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah (STIT) Al Karimiyyah hingga menjadi Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) tahun ini.

“Terima kasih juga kepasa para dosen yang sudah beberapa tahun mengabdi dan membantu,” pungkas kiai yang juga menjabat Bupati Sumenep itu.

Leave a Reply