MA Al Karimiyah Keluar Sebagai Juara II pada Ajang Lomba PIK-R se-Kabupaten Sumenep

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep menggelar lomba via virtual di tengah pandemi Covid-19 dengan sukses.

Kegiatan tersebut merupakan lomba kelompok Bangga Kencana Pusat Informasi dan Konseling – Remaja (PIK-R) dan Bina Keluarga Balita. Serta merupakan penentuan juara tingkat kabupaten, Rabu (08/07).

Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVII tahun 2020, yang dilakukan secara virtual.

Salah satu pemenang dari lomba yang digelar secara berkelompok itu, PIK-R Kariman MA Al-Karimiyyah Gapura masuk sebagai juara II se-Kabupaten Sumenep, dan sebagai juara pertama digondol PIK-R Lorong Cangka SMK 1 Kalianget.

Baca Juga:  Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Resmi Dibuka Kapolda Jatim

Namun, Fendi Susanto selaku pembina merasa bangga atas apa yang diraihnya, sebab kata Fendi sapaan akrabnya, anak binaannya tersebut masih baru pertama kali mengikuti lomba tersebut.

“Sebagai yang perdana, dan mampu meraih sebagai juara 2, ini sudah hal luar biasa bagi saya dan sekolah,” kata Fendi.

Pihaknya, mengaku tidak hanya akan berhenti disitu saja, stimulus dan bimbingan akan terus diberikan terhadap anak didiknya untuk meraih prestasi-prestasi selanjutnya.

“Saya selalu optimis, tidak akan ada usaha yang sia-sia, dan atas prestasi ini akan berlanjut hingga jenjang Nasional melalui ajang-ajang lomba yang lain atau sejenisnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tidak Taat Aturan, Kanit Lantas Polsek Bubutan Tindak Tegas 84 Pelanggar

Lebih jauh mantan Presiden Mahasiswa (Presma) STIT Al Karimiyah itu mengatakan, apa yang sudah dapat diraih merupakan hasil dari sebuah proses panjang dan melelahkan.

“Juara adalah bonus dari proses yang panjang. Dan itu adalah keniscayaan yang harus tetap kita pupuk untuk menjadi motivasi di masa depan,” pungkasnya.

Leave a Reply