Update Covid-19 Kabupaten Sumenep, Kasus Bertambah 2 Orang, Salah Satunya ASN Diskominfo Sumenep

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Update terbaru terkait kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep hari ini Rabu 08 Juli 2020 bertambah menjadi 114 kasus, atau bertambah 2 orang dari data sebelumnya.

Penambahan kasus positif Covid-19 tersebut salah satunya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sumenep.

Disampaikan melalui press conference Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, penambahan kasus positif Covid-19 diantaranya adalah:

Pasien No 113
Seorang perempuan berusia 57 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep, pasien merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Islam (RSI) Garam Kalianget, selain itu pasien juga salah satu ASN.

Baca Juga:  Edarkan Pil Koplo, Pemuda Rungkut Surabaya Digelandang Polisi

“Pasien bekerja sebagai ASN di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumenep,” terang Ferdiansyah, Rabu (08/07).

Pasien tersebut dilakukan swab pada tanggal 03 Juli 2020 di RSI Garam Kalianget, dan pada tanggal 08 Juli 2020 hasil swab dinyatakan positif Covid-19.

Pasien No 114
Seorang laki-laki berusia 46 tahun berdomisili di Kecamatan Lenteng, pasien juga merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSI Garam Kalianget.

Tanggal 1 Juli 2020 pasien dilakukan swab di RSI Garam Kalianget, dan hasil swab dinyatakan positif Covid-19 tanggal 08 Juli 2020.

Baca Juga:  Satlantas Polres Sampang Sisir Aksi Balap Liar Malam Minggu

Selain itu, Ferdiansyah jega menerangkan bahwa Kabupaten Sumenep sudah dapat menuntaskan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang saat ini sudah tidak ada kasus ODP di Sumenep.

Ferdiansyah menambahkan, bahwa kehati-hatian kita mutlak dilakukan terhadap orang disekitar kita, juga menurut pihaknya peran serta masyarakat menjadi faktor penentu pengendalian Covid-19.

“Dengan disiplin terus-menerus, maka beban layanan rumah sakit dan puskesmas bisa menurun,” tandasnya.

Blibli

Leave a Reply