Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 1 Orang, dan 1 Orang Pasien Salah Informasi Data Lagi

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Kesalahan informasi Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep terkait informasi kasus pasien Covid-19 di Sumenep kembali terulang.

Sebelumnya, kesalahan input data yang dilakukan oleh Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep terjadi terhadap pasien yang berdomisili di Kabupaten Bangkalan masuk daftar pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Kesalahan informasi kembali terjadi terhadap pasien nomor 69 di Sumenep, pada rilis Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep sebelumnya pasien nomor 69 dikatakan bekerja di kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan di Sumenep, namun setelah dilakukan penelusuran terkait informasi data pasien 69 oleh Dinkes Sumenep, ternyata pasien adalah seorang ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Grand Launching HSN 2019 di Sumenep Bakal Disuguhi 1000 Penabuh Drumband

“Pasien merupakan kontak erat dari pegawai kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan di Sumenep, dan ini sudah diklarifikasi,” kata Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Rabu (01/07).

Selain itu, daftar pasien sembuh positif Covid-19 di Sumenep hari ini tanggal 01 Juli 2020 bertambah 1 orang.

Pasien sembuh tersebut adalah pasien nomor 12 seorang laki-laki berusia 35 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep.

Pasien nomor 12 tersebut, terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 30 Mei 2020, dan dirawat di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Baca Juga:  Pingsan, Wabup Sumenep Dilarikan ke RSUD dr H Moh Anwar

Pasien dinyatakan sembuh oleh tim dokter rumah sakit di Surabaya setelah dilakukan tes swab sebanyak 2 kali berturut-turut pada tanggal 24 dan 30 Juni 2020.

“Hari ini tanggal 01 Juli 2020 pasien dinyatakan sembuh, dan diperkenankan pulang,” jelas Ferdiansyah.

Bertambahnya 1 pasien sembuh di Sumenep menambah daftar pasien sembuh dari virus Covid-19, yang sebelumnya pasien sembuh sebanyak 15 orang, dan saat ini menjadi 16 orang.

Blibli

Leave a Reply