Pasien Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah 4 Orang, Salah Satunya Perantau Dari Jakarta

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep terus bertambah, buktinya per hari Rabu 27 Mei 2020 angka penambahan pasien positif Covid-19 meningkat drastis, yaitu 4 orang. Sehingga total keseluruhan pasien positif Covid-19 menjadi 11 orang.

Hal tersebut juga ditegaskan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Abuya Busyro Karim, melalui conference pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep, Rabu sore.

“Hari ini masuk lagi 4 pasien positif Covid-19 di Sumenep,” ungkapnya.

Sebelumnya, menurut Busyro Karim, sudah tercatat 7 orang positif Covid-19 di Sumenep, dan sudah ada yang sembuh 2 orang, 1 orang di rawat di salah satu rumah sakit di Surabaya, dan ditambah kembali 4 orang positif Covid-19 yang baru, sehingga total positif Covid-19 yang dirawat di Sumenep adalah 8 orang.

Baca Juga:  Seorang Nakes Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Total Pasien Positif 73 Orang

Mengenai alamat beberapa pasien positif Covid-19 yang baru masuk, Busyro Karim membeberkan bahwa 3 orang adalah warga Kecamatan Kota Sumenep, dan 1 orang warga Kecamatan Talango.

“3 orang Kecamatan Kota itu dari klaster BRI, dan yang 1 orang di Talango klaster Jakarta, yaitu perantau,” terang ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Sumenep.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjelaskan, ketiga pasien positif Covid-19 yang berdomisili di Kecamatan Kota tersebut adalah satu keluarga, di mana mereka tertular dari pasien nomor 6 yang merupakan klaster BRI Surabaya.

Baca Juga:  Lawan Corona, Pemdes Desa dan Satgas Covid-19 Desa Longos Bagikan 7 Alat Cuci Tangan ke Tempat-tempat Ibadah

“Dan itu pada dasarnya, pasien-pasien yang dulu sudah menularkan kepada anak istrinya, dan akhirnya terkonfirmasi semua,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada semua pohak untuk terus melakukan sosialisasi pencegahan terkait Covid-19 ini di Sumenep.

Blibli

Leave a Reply