Forkopimda Jatim Terus Berupaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19

Blibli

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) kususnya di wilayah Kota Surabaya terus dilakukan oleh Forkopimda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, melakukan peninjauan kampung Tangguh yang dibentuknya bersama Forkopimda Jawa Timur di beberapa waktu yang lalu, Senin (25/5).

Kapolda Jatim yang terus menyerukan keseriusan dalam upaya memutus penyeberan Virus Covid-19 kali ini, mengunjungi Kampung Tangguh di RT 04, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir dan Kampung Tangguh RW 03 Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan.

Baca Juga:  Polisi Surabaya Beri Kejutan Ulang bagi TNI

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko yang turut mendampingi Kapolda Jatim mengatakan bahwa dua kecamatan tersebut merupakan PILOT PROJECT yang ada di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Bapak Kapolda Jatim langsung merespon apa yang membuat kemandirian di Kelurahan Sidotopo ini,” kata Kombes Pol Trunoyudo di sela waktu saat mendampungi peninjauan Kampung Tangguh oleh Kapolda Jatim.

Ditambahkan oleh Kombes Pol Trunoyudo, Kampung Tangguh ini berbasis pada RT, RW, dimana dalam Paparan dari Ketua RT 04 ada Ruang Isolasi, Dapur Umum, ketahanan Pangan/Lumbung Pangan.

Baca Juga:  Wakapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada Anggota Ditlantas

“Kampung Tangguh ini selain mengatasi pada dampak Covid 19 atau Kesehatan,juga terkait masalah Sosial yang ada diwilayah tersebut,” tambah Kombes Pol Trunoyudho.

Selain itu masih menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kampung Tangguh semua berbasis pada POP (Problem Oriented Poliching) sebagai terobosan pemecahan masalah.

“Ini akan dilakukan secara serentak di wilayah Jatim, namun berbasis pada mandiri dulu,” pungkas Kombes Pol Trunoyudho.

Blibli

Leave a Reply