Wakapolri Cek Persiapan Pengamanan Pilkada di Pusdik Gasum Polri Jatim

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Beserta rombongan meninjau jalannya acara Bhakti Kesehatan dan mengecek kesiapan Pilkada Tahun 2020, di Pusdik Gasum Polri Porong, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Selasa (10/3).

Dalam acara tersebut, diikuti oleh seluru Satker Jajaran Baharkam Polri, para Dir Shabara, Dir Polairud, Dir Binmas, dan Dir Pamobvit.

Rombongan yang hadir dalam acara tersebut, yakni, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Iqbal, Kapusdokkes Polri,  Staffhumas Polda Jatim, Direktur BRI dan besrta undangan lainnya.

Baca Juga:  Sat PJR Ditlantas Polda Jatim Evakuasi Korban Kecelakaan di Tol Sumo Jatim

Disampaikan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi, Polri akan mempersiapkan untuk kesiapan berbagai potensi kerawanan dipersiapkan agar mendapatkan masukan dari narasumber baik dari dalam maupun dari luar.

“Tahun 2020 ini, kita akan menghadapi dua agenda besar, yaitu, pertama ada Pilkada serentak sebanyak 270 pilkada. Gubernur Walikota Bupati,” ujar Komjen Pol Gatot Edi.

Menurutnya, pihaknya akan mempersiapkan pengamanannya, di samping yang lain seperti lebaran Natal tahun baru atau agenda agak nasional lainnya maupun agenda-agenda tingkat daerah sebagai perencanaan.

Baca Juga:  Peduli kepeda Masyarakat, Horex Quds Royal Hotel Kota Surabaya Gelar Donor Darah

“Polri akan siapkan pengamanan, dimulai dari Kota, Kabupaten, itu akan dikawal dari daerah masing-masing,” pungkas Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi.

Leave a Reply