Kapolda Jatim Gelar Cangkrukan Bersama Pendekar Pencak Silat

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin menggelar cangkrukan dengan Para Pendekar Silat se Wilayah Jawa Timur.

Pencak Silat merupakan Budaya bangsa Indonesia yang telah turun temurun sejak lama masih dilestarikan hingga sekarang.

Tak terkecuali di wilayah Jawa Timur, sampai saat ini tercatat sebanyak 311 Padepokan Silat di Wilayah Jawa Timur masih berdampingan secara harmonis dengan segala ciri khasnya turut Jogo Jawa Timur.

Dalam gelarnya cangkrukan dengan para pendekar silat se-Jawa Timur, berlangsung pada hari Rabu (26/02).

Baca Juga:  Simpan Satu Poket Sabu, Pemuda Surabaya Digulung Polisi

Adapun kegiatan turut dihadiri oleh Para Kapolres/ta/bes Jajaran Polda Jatim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jatim, Kepala Bakesbangpol Provinsi Jatim serta Ketua KONI Provinsi Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pendekar di Wilayah Jawa Timur yang telah turut serta Jogo Jawa Timur.

Karena hingga saat ini, Provinsi Jawa Timur terbebas dari segala macam bentuk Konflik Sosial khususnya terkait masalah antara sesama Perguruan Pencak Silat.

“Berkat prestasi tersebut, nantinya pada bulan Maret Provinsi Jatim, akan menerima penghargaan Predikat Juara,” ucap Kapolda Jatim.

Baca Juga:  Lelah Saat Menempuh Perjalanan Jauh, Truck Tengki Tambrak Pembatas Jalan Tol

Lanjut Luki, atas keberhasilannya menangani terjadinya Konflik sosial, yang mana prestasi tersebut, tidak akan diraih tanpa dukungan Para Pendekar Silat di Jawa Timur.

Pihaknya juga berharap, nantinya akan banyak Perwakilan Pendekar Silat di Jawa Timur yang turut serta dalam berbagai macam Turnamen khususnya menjelang Turnamen PON 2020.

“Nantinya Para Pendekar Silat yang mendapat juara dalam laga tersebut akan mendapatkan Reward dari Polda Jatim,” kata Luki Hermawan.

Adapun terkait pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan berharap seluruh Pendekar Silat tetap menjaga Persaudaraan dan Soliditas antar sesama Pendekar walaupun tidak menutup kemungkinan akan berbeda pandangan Politik.

Baca Juga:  KPK Geledah Rumah Kadishub Jatim, Terkait Kasus Suap?

“Saya menghimbau Jangan Sampai ada Perpecahan terkait Perbedaan Pandangan Politik di Pilkada Serentak nanti agar tidak menjadi Potensi Konflik Sosial,” pungkas Jendral Luki Hermawan.

Leave a Reply