Orangnya Tidur, Kandang Ayam Milik Warga Dasuk Hangus Dilalap Api

Kebakaran Kandang Ayam

Ilustrasi kebakaran kandang ayam

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Saat orangnya sedang nyenyak tidur, kandang ayam milik Hj. Riskiyah (60) warga Dusun Balang Desa Nyapar, Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, hangus dilalap si jago merah, Selasa (18/02) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Dasuk AKP Hudi Susilo, SH mengatakan bahwa sekitar pukul 22.00 WIB, Hj. Riskiyah yang sedang tidur di dalam rumah tiba-tiba dikejutkan dengan sebuah ledakan yang terjadi di luar rumah, hingga akhirnya ia keluar rumah.

“Setelah keluar Hj. Riskiyah melihat dua unit kandang ayam masing-masing berukuran 5 x 20 meter milik Hj. Riskiyah yang berada di depan rumahnya sudah dalam keadaan terbakar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Bentuk Tim Jokotole Sebagai Garda Pertama Cegah Corona

Setelah diketahui kandang ayam miliknya dilalap api, Hj. Riskiyah kemudian berteriak minta tolong kepada warga untuk memadamkan api, namun kandang ayam yang terbuat dari kayu dan bambu sehingga api cepat menjalar dan sulit untuk dipadamkan.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek dan pada saat terbakar dua unit kandang ayam tersebut dalam kondisi kosong,” tutupnya.

Dalam kejadia tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian dengan ditaksir mencapai Rp. 40.000.000.

Blibli

Leave a Reply