Babinsa Koramil Pati Kota Bersama DLH Datangi Kandang Ayam Petelur

Blibli

PATI, SUARABANGSA.co.id – Babinsa Koramil Pati Kota Sertu Sartono bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati dan Perangkat Desa melaksanakan pengecekan Kandang ayam petelur milik Agus. S diwilayah Binaannya Desa Plangitan RT. 10 RW. 02 Kecamatan Pati Kota, terkait laporan warga yang selama ini mengeluhkan bau dan banyak lalat, Rabu (19/02).

Dalam pertemuannya, Dinas Lingkungan Hidup Eko Purwanto mengatakan keberadaan kandang ayam terlalu dekat dengan pemukiman warga, untuk itu menghimbau supaya dipindah atau melakukan pembersihan kandang setiap hari.

Baca Juga:  Rampas Handphone, Pemuda Surabaya Diganjar Bui

“Agar bau dan lalat tidak menganggu warga sekitar dan masalah pemeliharanaan, perawatan dan penyemprotan kandang ayam selama 3X sehari dalam seminggu dengan maksud guna untuk mencegah munculnya beberapa lalat dan menghilangkan bau udara yang tidak enak, karena terpeliharanya kandang tersebut dengan baik sehingga masyarakat dapat menerimanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau pemilik kandang untuk memasang waring atau jaring lalat di bawah kandang. Sehingga aktifitas lalat tidak keluar dari tempat kotoran ayam.

“Kami juga meminta pemilik kandang mengubah struktur kandang menjadi kandang tertutup. Dengan melaksanakan hal tersebut dipastikan tidak ada lagi lalat yang menjadi hama bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Baca Juga:  Siap-siap Pesta Sabu, Tiga Pemuda Sumenep Digerebek Polisi

Sementara itu, Sertu Sartono Babinsa Koramil Pati Kota didampingi Perangkatnya berharap warga atau pemilik kandang segera melaksanakan permintaan dari Dinas Lingkungan Hidup, demi mencegah adanya konflik sosial dan kenyamanan bersama.

“Maka dari itu saya minta pemilik kandang segera memenuhi permintaan. Kami pun tidak akan segan memberikan tindakan tegas jika pemilik kandang membandel,” tegas Babinsa.

Blibli

Leave a Reply