Sisir Kepulauan, Kapolres Sumenep Bertemu Forpimka Arjasa dan Para Kades

Kapolres Sumenep,

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., saat silaturahmi di pendopo Kecamatan Arjasa dengan Forpimka dan Para Kepala Desa, Senin (17/02) pukul 13:25 WIB.

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Guna memberikan motivasi dan sebagai bentuk sinergitas aparat keamanan dengan masyarakat di wilayah Kangean, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., langsung melaksanakan kegiatan silaturahmi di pendopo Kecamatan Arjasa dengan Forpimka dan Para Kepala Desa se Kecamatan Arjasa dalam acara kunjungan safarinya, Senin (17/02) pukul 13:25 WIB.

Tentunya hal tersebut mendapat respon baik dari pihak Kecamatan Arjasa, selain ucapan selamat datang kepada Kapolres Sumenep beserta rombongan, camat Arjasa juga menyampaikan rasa bangganya saat gelaran acara silaturahmi tersebut.

“Kita merasa bangga biarpun berada di kepulauan tidak dianaktirikan. Kami mengharapkan kepada bapak Kapolres agar tidak bosan-bosannya untuk membantu wilayah Kangean agar semakin aman,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Sumenep juga mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih atas apa yang diberikan oleh masyarakat kepulauan.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepulauan itu sangat ramah dan rasa kekeluargaannya sangat tinggi,” ungkapnya.

Deddy menambahkan bahwa aparat tidak bosan dalam melaksanakan kerjasama dengan tokoh-tokah masyarakat untuk menjalin kekerabatan, guna menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Arjasa.

Lain dari itu pihaknya merasakan rasa kekerabatan yang luar biasa terhadap masyarakat kepulauan, hal tersebut menurut Deddy merupakan unsur energi yang positif, sehingga jika ada yang akan membuat rusuh tidak akan berani. Untuk itu menurutnya bahwa aparat kepolisian adalah bagian dari masyarakat.

“Polisi sudah biasa menembak pelaku kejahatan, akan tetapi belum tentu bisa menembak hati masyarakat. Untuk itu Polisi harus selalu mendekatkan diri dengan masyarakat,” tutupnya.

Kapolres berpesan dalam sambutannya, bahwa selagi masih menjabat, gunakanlah kesempatan itu sebagai modal dasar dalam membantu masyarakat.

Baca Juga:  4 Hari Hilang, Bocah Perempuan di Sumenep Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

Leave a Reply