Polda Jatim Mutasi PJU dan Kapolres

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Sejumlah Pejabat (PJU) Polda Jatim menjalani mutasi. Masing-masing, empat jabatan utama dan tujuh Kapolres/ta Jajaran Polda Jatim.

Upacara Serah Terima (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jum’at (14/2/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, menyampaikan, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jatim, merupakan hal yang perlu dilakukan dalam rangka penyegaran Organisasi.

“Mutasi ini, dalam suatu Organisasi yang memang harus dilakukan dalam rangka penyegaran,” kata Kapolda Jatim.

Baca Juga:  Oleng ke Kanan, Pemuda Sumenep Tewas Ini 'Dicium' Pick Up

Pihaknya juga menjelaskan, beberapa perwira akan menempuh pendidikan sehingga terpaksa meninggalkan jabatan yang diembannya.

“Selain itu, ada pula anggotanya mengalami peningkatan eselon,” kata Luki Hermawan.

“Atas peningkatan ini, Alhamdulillah pejabat-pejabat di Jawa Timur mendapatkan posisi yang setingkat lebih tinggi, umumnya eselonnya naik,” ucap Luki Hermawan.

Luki kembali menjelaskan, peningkatan eselon merupakan bentuk apresiasi pimpinan kepada anggota Polri, terutama di Jawa Timur. Sebab, banyak capaian keberhasilan yang ditorehkan para Kapolres.

“Sehingga Bapak Kapolri, memberi rewarddan tempat yang baik di Jakarta, Jawa Barat dan di Mabes jabatannya lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Baca Juga:  Grand Max Bermuatan Semangka, Terguling di Bahu Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Empat pejabat utama dan tujuh Kapolres jajaran Polda Jatim yang dirotasi itu meliputi Kepala Biro Operasional (Karoops), Kepala Biro Logistik (Karolog), Direktur Direktorat Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) dan Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas).

“Kemudian, Kepala Resort Kota (Kapolresta) Sidoarjo, Kapolres Jember, Kapolres Tuban Kapolres Madiun, Kapolres Probolinggo, Kapolres Bondowoso dan Kapolres Malang,” pungkas Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan.

Leave a Reply