Dalam Rangka Pengamanan Pilkada, Polres Sumenep Gandeng IPSI

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dalam rangka memberikan pengamanan lebih dalam mengawal Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, Polres Sumenep menggelar rapat koordinasi latihan bersama perguruan silat yang masuk dalam anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumenep (30/01).

Rapat koordinasi latihan bersama dihadiri oleh kurang lebih 18 perguruan pencak silat di Kabupaten Sumenep dan rapat tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K, yang berlangsung di aula Sutanto Polres Sumenep pukul 08:00 WIB.

Baca Juga:  Operasi Rutin, Satlantas Polres Sampang Tilang 63 Pengendara

Ketua Umum IPSI Sumenep Mustofa menjelaskan bahwa hal ini dilakukan agar semua perguruan pencak silat di kabupaten Sumenep dapat mengabdi kepada masyarakat, dan juga kami juga dapat ikut bagian dalam memberikan pengamanan di Kabupaten Sumenep.

“Pada prinsipnya sebenarnya kita dari pihak IPSI Kabupaten Sumenep membuka pintu selebar-lebarnya kepada Polri dalam membantu dalam pengamanan di tahun politik pilkada tahun 2020,” jelasnya.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K menyatakan bahwa dalam meningkatkan Sumenep menjadi kabupaten paling aman harus melakukan banyak terobosan baru.

Baca Juga:  Oleng ke Kanan, Pemuda Sumenep Tewas Ini 'Dicium' Pick Up

Mengingat tahun ini merupakan tahun politik di Kabupaten Sumenep yang sebentar lagi akan melangsungkan Pilkada, oleh sebab itu peningkatan keamanan sangat dibutuhkan dalam mengawal proses terlaksananya Pilkada tahun ini.

“Dengan itu kami Polres Sumenep menginginkan kerjasama kepada semua elemen masyarakat, terutama pihak IPSI,” pungkasnya.

Leave a Reply