Membanggakan, Dua Siswa Al-Karimiyyah Borong Juara di OKARA 2020

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dua siswa Al Karimiyyah, Beraji Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memborong juara di Olimpiade Matematika Se Madura (OKARA) Tahun 2020, Tingkat SMA/MA/SMK.

Keduanya adalah siswa Madrasah Aliyah dan Sekolah Menengah Kejuruan Al-Karimiyah Desa Baraji, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. OKARA tersebut digelar di kampus STKIP PGRI Sumenep pada tanggal 25 hingga 26 Januari 2020.

Siswa MA Al-Karimiyyah maraih poin tertinggi, menyabet Juara 1. Sementara siswa SMK Al-Karimiyyah meraih juara 3.

Baca Juga:  Kisruh PAW Kader PAN, Ketua DPRD Belum Bisa Ambil Sikap

Ketua Yayasan Kariman yang menaungi dua sekolah tersebut berharap dengan diraihnya dua juara tersebut semoag bisa memacu semangat siswa yang lainnya dan bisa berkembang ke kanca nasional.

“Alhamdulillah, Siswa kami atas nama Mariyatur Rohmah siswa MA Alkarimiyyah meraih Juara 1, dan Alviy Nur Azizah, meraih Juara 3, pada Olimpiade Matematika se Madura, saya berharap ke depan lebih baik, dan bisa bersaing di kancah Nasional dan Internasional,” terang H. Sami’oeddin.

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep menambahkan prestasi yang diproleh tersebut sebagai batu loncatan dan modal untuk terus mengembangkan potensi anak didik di Yayasan Karima. Suapaya siswa dan santri bisa mendapatkan kualitas unggul.

Baca Juga:  Sumenep Expo Bakal Digelar Lima Hari, Ini yang Akan Disuguhkan

”Kedepannya Siswa siswi Al-karimiyyah bisa bersaing di level nasional ataupun internasional, ” imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dialakukan oleh Yayasan Kariman dan sejumlah guru adalah bukti bahwa pihaknya berkometmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Dengan prestasi yang kami raih tersebut, adalah bukti kami dari komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, semoga tahun depan bisa Juara 1 se Jawa Timur,” pungkasnya.

Blibli

Leave a Reply