Kurang Konsentrasi, Honda BRV Seruduk Truk di Depannya

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Ade Adam Mas Pengestu (34) warga Kedung Pengkol Surabaya, mengalami kecelakaan tabrak belakang di Tol Gempas KM 798.600 B, Rabu (29/1/2020) sekitar pukul 03.30 Wib.

Kendaraan yang terlibat Iaka adalah, Truk gandeng (tidak diketahui/melarikan diri), bersama kendaraan Minibus Honda BRV bernopol L- 1923 -VO, sedangkan akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi minibus mengalami, nyeri di pinggul.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rahkmanto menyampaikan, semula kendaraan Honda BRV dari Jember menuju surabaya dengan kecepatan 80 Km/jam, melaju di jalur cepat.

Baca Juga:  Pelaku Pembuang Bayi di Puskesmas Gapura Sumenep Diselidiki Polisi

“Saat di KM 798.600 B, berusaha mendahului kendaraan truk gandeng yang didepannya, atau lajur kiri, namun, kendaraan truk gandeng tiba-tiba belok ke kanan tanpa memberi isyarat Iampu sein,” tuturnya.

Pengemudi BRV kaget dan berusaha menghindar namun jarak tidak memungkinkan sehingga terjadi Iaka tabrak belakang.

“Kendaraan berhenti dengan posisi d lajur lambat, sedangkan kendaraan truk gandeng melarikan diri dan tidak diketahui nopolnya,” ungkapnya.

“Diduga penyebab kecelakaan, pengemudi kurang konsentrasi dalam berkendara, sedangkan kedua penumpang bernama Imam (38), mengalami luka lecet di dahi, dan Putri Rahmawati (29), saat ini kondisinya sehat,” jelasnya.

Baca Juga:  Dirlantas Polda Jatim Patroli Dialogis ke Pos Satpam Dealer Toyota Bayuwangi

Dengan kejadian tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan mengimbau keoada masyarakat, agar selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan.

“Utamakan keselamatan dalam berkendara, tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, dan taatilah peraturan laku lintas yang ada, ingat, terjadinya kecelakaan berawal dati sebuah pelanggaran,” pesan Dirlantas Polda Jatim.

Leave a Reply