Hadiri Penutupan HUT Bola Kasti, Wabup Sumenep Ajak Muda-mudi

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi menghadiri penutupan Hari Ulang Tahun (HUT) Bola Kasti Bharata Orang Aring, Ahad malam (19/01).

Penutupan malam HUT bola kasti itu dimeriahkan oleh Ludruk Rukun Karya.

Wabup Fauzi mengatakan bahwa dengan eksisnya olahraga tradisional bola kasti, itu membuktikan bahwa pemuda Sumenep, khususnya Club Bharata Orang Aring sudah membuktikan kesiapannya sebagai generasi penerus bangsa.

“Tugas generasi muda, mempertahan warisan leluhur yang positif, dan terus mengasah kreativitas sehingga mampu melahirkan inovasi,” terang Wabup Fauzi di depan ribuan penonton Ludruk Rukun Karya.

Baca Juga:  Simpan Sabu, Warga Surabaya Terancam Bermalam di Penjara

“Salah satu bukti inovasi itu telah lahir yang dicetuskan pemuda Banuaju Timur yakni dengan adanya acara malam ini, bayangkan selain rakyat terhibur, kumpul penuh kebersamaan, ekonomi rakyat juga meningkat, karena pedagang-pedagang kecil bisa jualan, mengais rezeki dari acara ini,” imbuh Wabup Fauzi.

Terakhir, Wabup Fauzi mengajak semua lapisan masyarakat dan kaula muda, untuk terus mengadakan even-even positif dan menjadi hiburan rakyat.

“Karena itu bakal menjadi embrio kebersamaan yang tiada tara,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT Bharata Orang Aring, Surahman menyampaikan terimakasih kepada Wabup Fauzi.

Baca Juga:  Polsek Kerembangan Surabaya Imbau Masyarakat Lengkapi Surat-surat Kendaraan

“Mewakili semua panitia, kami sampaikan rasa terimakasih atas dukungan dan kepedulian Bapak Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, kami sangat bangga dan bahagua karena beliau sudah hadir dan ikut nonton rangkaian acara kami,” pungkasnya.

Leave a Reply