Kabaharkam Polri Berkunjung ke Sampang

SAMPANG, SUARABANGSA.co.id – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Firli, M. Si secara simbolis membuka bakti Kesehatan dan bakti Sosial, di GOR Indoor Wijaya Kusuma Jalan Wahid Hasym Kabupaten Sampang Madura, Jum’at (13/12) pukul 08:30 WIB.

Dalam kunjungan Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo, Kakor Polair Polri, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamalludin, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Bupati Sampang, Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Kajari Sampang, Dandim Sampang, Kapolres Sampang, Kapolres Bangkalan, Kapolres Pamekasan, Kapolres Sumenep, dan undangan lainnya.

Adapaun kegiatan bakti Kesehatan telah berlangsung sejak pukul 07.00 Wib, dan jenis bakti kesehatan yang digelar berupa pengobatan umum 500 orang, pengobatan spesialis 250 (jantung, dalam, anak), pengobatan Gigi 50 orang, Usaha Kesehatan Gigi Sekolah 100 orang, khitanan massal 500 orang, sekaligus sebagai penerima bantuan sosial.

Baca Juga:  Menuju New Normal, Kapolda Jatim Evaluasi Optimalisasi Protokol Covid-19

Giat bakti sosial tersebut melibatkan instansi Biddokes Polda Jatim, Urkes IDI, Dinkes Kabupaten Sampang, Urkes Polres Sampang, Puskesmas Kabupaten Sampang, PTPN dan Bulog dan insatansi terkait lainnya.

Setelah doa, dilanjutkan laporan Kapolres Sampang, sambutan Kabaharkam Polri, penyerahan simbolis bantuan sosial, foto bersama, peninjauan bilik pengobatan yg dilakukan Kabaharkam Polri dan diakhiri dengan giat door stop oleh Kabaharkam Polri kepada awak media.

Dalam kegiatan Door Stop. Kabaharkam Polri menyatakan bahwa untuk menuju Indonesia Maju tentunya tidak terlepas dari pembangunan manusia dan pembangunan di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Pocil Polres Lumajang Dan Little Army Kodim 0821 Bangun Sinergitas

“Hari ini, kita melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur,” ujar Kakorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo.

Mengapa yang dipilih di Kabupaten Sampang, karena menurutnya berdasarkan data yang dimiliki bahwa Sampang angka kemiskinannya masih sangat tinggi meskipun tingkat pengangguran sangat rendah dan pembangunan bidang pendidikan dan kemanusiaan sudah sangat baik.

“Tadi saya juga sudah berbicara dengan bapak Bupati Sampang untuk meninjau kembali program APBD nya untuk upaya upaya penurunan angka kemiskinan yang masih tinggi,” kata KaKorbinmas Polri Irjen Pol Herry Wibowo.

Leave a Reply