Truk Tangki Air Seruduk Tractor Head

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Truk Tangki Air yang dikemudikan oleh inisial AK (25) warga Wilo RT 04 RW 203 Ketanireng, Prigen, Pasuruan, menabrak belakang Tractor Head di KM 751-600/A, 5 KM sebelum exit GT Sidoarjo 1, dari arah Waru menuju Sidoarjo, Rabu (04/12) sekitar pukul 06:15 WIB.

“Dalam kecelakaan kali ini, melibatkan kendaraan Tractor Head yang dikemudikan inisial TH (26) warga Sumobito RT 01 RW 201 Jombang, yang berada lajur depan, tiba-tiba Truk Tangki Air, menabrak dari belakang,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Polsek Kerembangan Surabaya Imbau Masyarakat Lengkapi Surat-surat Kendaraan

Awal mulanya, kendaraan Truk tangki air melaju dari arah utara menuju ke selatan dari Waru ke arah Sidoarjo di lajur kiri.

“Kendaraan ini, melaju dengan kecepatan kencang kurang lebih dari 80 Km/jam dan memakai bahu jalan, pada KM 751-600/A kiri,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dengan kecepatan tersebut, kendaraan tidak mampu mengendalikan laju, sehingga menabrak Kendaraan Tractor head di bahu jalan sehingga mengalami rusak parah di bagian kiri depan.

“Hal itu, diduga pengemudi Truk tangki air memakai bahu jalan sehingga tidak mampu menguasai laju dan menabrak kendaraan yang parkir di bahu jalan,” jelas Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Baca Juga:  Polda Jatim Ringkus Empat Tersangka Baru Kasus Gojek Fiktif

Dengan kejadian ini, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berlalu lintas.

“Diupayakan agar selalu menjaga kondisi fisik, saat melakukan perjalanan. Tingkatkan kewaspadaan dalam berlalu lintas, Jadilah Pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan taatilah aturan lalu lintas yang ada, ingat kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply