Hendak Ganti Ban, Truk Tractor Diseruduk Fuso

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Hendak melakukan pergantian Ban di lajur kiri, Truk Tractor diseruduk dari belakang oleh kendaraan Truk Fuso, di KM 14.400/A Ruas Tol Gunungsari arah Waru, Kamis malam (28/11) sekitar pukul 01:30 WIB.

“Hal itu, diduga pengemudi kurang konsentrasi saat berlalu lintas,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kendaraan yang terlibat adalah, Truk Fuso warna hijau, yang dikemudikan inisial M, (34) warga Tanjung Sari Rt 210/5, Lampung Selatan (Sim BII U). Sedangkan Truck Tractor Head Nissan Warna Hijau, yang dikemudikan inisial YI, (40) alamat Simowau Sepanjang Taman, Kabupaten Sidoarjo (Sum BIIU).

Ia menjelaskan. Asal mulanya kejadian kendaraan Truk Tractor Head yang dikemudikan inisial YI, sedang mengalami pecah ban bagian Tengah, di Km 14.400/A.

Baca Juga:  Kasdim Pati Hadiri Pembukaan Pati Education Expo 2020

“Hendak melakukan pergantian ban di lajur kiri, nihil perambuan hanya menggunakan lampu bahaya,” ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Lanjut dia, dari arah belakang ada Truk Fuso yang dikemudikan inisial M, berada di lajur kiri, diduga karena kurang konsentrasi dan mengantuk seketika menabrak kendaraan Truk Tractor head yang hendak mengganti ban di lajur kiri.

“Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi Truk Fuso terjepit di kabin, dan mengeluh sakit di bagian tulang dada,” jelas Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim.

Baca Juga:  Camera E-TLE Bisa Memotret Dendaraan Dengan Kecepatan 400 KM/Jam

Dengan kejadian ini, diduga Pengemudi Truk Fuso mengantuk dan kurang konsentrasi sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Direktur Lalu Lintas Polda Jatim menghimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan, agar selalu berhati-hati saat berlalu lintas dijalan.

“Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas, jadilah pelopor berkeselamatan berlalu lintas, dan patuhilah peraturan lalu lintas, kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran,” pungkas Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan.

Leave a Reply