Meriahkan Bulan Maulid, Lensa Gelar Lomba Baca Puisi

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Lentera Santri (LENSA) Kepulauan, menggelar Lomba Baca Puisi se-Madura, Jumat (1/11).

Organisasi santri yang berdiri 9 tahun silam di bawah naungan Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Terate, Pandian, Sumenep, Madura, Jawa Timur itu menggelar lomba di komplek Ponpes Aqidah Usymuni.

Imam Ghazali selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa Lomba Baca Puisi se-Madura itu juga memiliki tujuan di bidang kesenian dan dunia santri.

“Tujuan dari lomba ini tidak lain hanya untuk meningkatkan solidaritas kesenian yang ada di Oulau Madura, khususnya di kalangan para santri,” ucap Imam.

Baca Juga:  Truk Pakan Ternak Terguling

Sementara Deki Zulkarnain, Ketua LENSA Kepulauan berharap dilaksanakannya Lomba Baca Puisi hari ini akan menambah keharmonisan tali silaturahmi di kalangan para santri.

Menurut dia, diadakannya lomba tersebut bertujuan untuk membudayakan sastra dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para pelajar.

“Dengan diadakannya Lomba Baca Puisi se-Madura diharapkan dapat menggali dan mengembangkan kreativitas dan dapat menunjang perkembangan kapasitas dan kapabilitas peserta,” ungkap Deki.

K. Lukmanul Hakim selaku Pengasuh beserta Dewan Mahkamah Ponpes Aqidah Usymuni mengapresiasi dan mendukung kreativitas para santri. Karena lomba tersebut, menurutnya merupakan yang pertama kali dilaksanakan di tingkat Madura.

Baca Juga:  Duduk di Gardu Sambil Bawa Barang Ini, Pemuda Sumenep Ditangkap Polisi

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya kegiatan ini. Ini merupakan hasil dari buah pemikiran para santri kepulauan,” ucapnya.

loading…


Leave a Reply