Mahasiswa STIT Al Karimiyyah Gondol Medali di Ajang SH CUP Se-Madura

Blibli

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Dua dari tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Karimiyyah Baraji, Gapura Sumenep membuat harum almamaternya.

Dua mahasiswa yang dikirim dalam kejuaraan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang diadakan oleh IAIN Madura itu berhasil membawa medali.

Dia ajang perlombaan tersebut, STIT Al Karimiyyah mengirim tiga delegasi diantaranya Khairul Mustafa, Miftahul Khair dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Agus Mulyadi dari Prodi Manajemen Bisnis Syariah (MBS).

Namun, dari ketiga warga PSHT STIT Al Karimiyyah hanya dua orang yang berhasil membawa pulang medali. Khairul Mustafa menyabet medali perunggu kelas B dan Agus Mulyadi berhasil merebut perunggu kelas C.

Baca Juga:  Koalisi Parlemen di Sumenep Final, PKB Ditinggal?

Khairul Mustafa, warga PSHT asal Gapura Barat mengaku senang karena dapat mempersembahkan medali kepada kampus.

Lebih lanjut, menurutnya, persiapan yang dilakukan kurang maksimal dalam menghadapi pertandingan itu. Karena persiapan itu dilakukan dalam kurun waktu satu minggu.

“Persiapan kurang maksimal, karena tiba tiba ditunjuk ikut pertandingan oleh pelatih,” ujarnya, Minggu (20/11).

Mustafa menginginkan kedepannya di kampus PATOT ada wadah yang khusus menampung mahasiswa dalam dunia olahraga. Ia juga mengaku siap untuk membimbing semisal di kampus ada Unit Kegiatan olahraga (UKOR) dari segi atlit maupun di dalam organisasi PSHT itu sendiri.

Baca Juga:  Wabup Sumenep Lepas Peserta Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul HUT Sorot Publik

“Di kampus ini banyak juga warga yang lain, kami siap jika ada UKOR di kampus ini,” tegasnya.

Supeno Sujibto, pelatih PSHT STIT Al Karimiyyah mengatakan, sebelum anak didiknya diterjunkan ke lapangan, terlibih dahulu dimatangkan persiapan dari berbagai segi. Utamanya pada persiapan mental dan segi fisik dari.

Ia mengharapkan, anak didiknya tetap solid serta ada dukungan dari pihak akademik. Karena menurut dia kedepannya ada banyak event yang harus diikuti untuk menorehkan prestasi.

“Harapan kami kedepan semoga anak-anak tetap semangat latihan dan ada dukungan untuk prestasi anak,” tutupnya.(Amin/Fahrun/Helmy)

Baca Juga:  Bawa Bungkus Staples, Pria Ini Diringkus Polisi
Blibli

Leave a Reply