Bus Hino Ladju Kecelakaan, Satu Korban Tewas

PROPOLINGGO, SUARABANGSA.co.id – Bus Hino Ladju Trayek Jember Surabaya bernopol N- 7679 -UW mengalami kecelakaan, sehingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Bus Hino tersebut, dikemudikan oleh Abdal Lahat (34) alamat Bogorami Makam 1 RT 5/3 Bulak Surabaya. Kecelakaan tersenut terjadi di Exit gerbang Tol Probolinggo Barat KM 0.400 Tol Pasuruan Probolinggo, arah keluar jalan arteri, Sabtu (12/10) pukul 15:00 Wib.

Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang meninggal dunia atas nama Susiati (53) Merapi RT. 12/01 Triwung Lor Kademangan Kota Probolinggo, sedangkan dari cucu korban, mengalami luka berat, dan masih dalam observasi medis karena mengalami trauma pada bagian kepala, tangan dan kaki.

Baca Juga:  Setelah Aktif Kembali, KPU Sumenep Segera Lantik PPS Kecamatan Masalembu

“Sementara ke-duanya, masih ada di Rumah Sakit Dr. Saleh Kota Probolinggo,” jelasnya.

Disamping menimbulkan korban jiwa dan cidera, kecelakaan juga mengakibatkan kerusakan kendaraan pada body samping bagian kiri tergores Guardrail, karena mendahului kendaraan Iain dari arah kiri dan menyerempet pagar pembatas jalan.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Drs Budi Indra Dermawan melalui Sat PJR Polda Jatim menjelaskan kejadian tersebut, semula kendaraan Bus melaju arah keluar dari exit gerbang Tol Probolinggo Barat menuju jalan arteri Muneng, ketika tiba di KM 0.400, kendaraan Bus berusaha mendahului kendaraan lain yang berada di depannya melalui bahu jalan kiri.

Baca Juga:  Pengurus PBVSI Jawa Timur Dilantik, Ini Posisi Irjen Pol Luki Hermawan

“Namun, karena pengemudi kurang antisipasi, maka bodi kendaraan Bus sisi kiri menyerempet pembatas jembatan hingga Iadju kendaraan oleng ke arah kanan,” papar Sat PJR Polda Jatim.

Pada saat itu, posisi kedua korban berdiri tepatnya, berada di balik pintu belakang Bus karena hendak turun.

“Nahas, kedua korban terlempar keluar dari Bus ladju karena hentakan benturan yang cukup kuat,” jelasnya.

“Dari analisa petugas yang berada di lokasi, kecelakaan di duga terjadi karena perilaku pengemudi Bus Ladju yang ceroboh dengan melaju di bahu jalan, saat akan mendahului serta tidak memperkirakan ruang yang cukup dan situasi aman untuk mendahului sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wakapolda Jatim Terima Audiensi Dengan Pimpinan BNI Syariah

Petugas Sat PJR dibantu Tim Medis dan Patroli Tol segera melakukan evakuasi korban ke RSUD Dr Saleh Probolinggo, selanjutnya Petugas Sat PJR menyerahkan penanganan penyidikan lebih Ianjut ke Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota.

Leave a Reply