Jadi Irup Upacara, Kapolsek Wiyung Surabaya Imbau Siswa Tidak Ikut Aksi Unjuk Rasa

SURABAYA, SUARABANGSA.co.id – Kapolsek Wiyung Kompol Drs. M Rasyad AM menjadi pembina Upacara Bendera di SMPN 59 Surabaya didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Balasklumprik Polsek Wiyung Aiptu Dwi IG, Senin (07/10).

Kapolsek Wiyung Kompol Drs. M Rasyad AM mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran kepala sekolah dan guru.

“Terimakasih kepada kepala sekolah dan guru serta siswa SMPN 59 Surabaya karena telah diberikan waktu untuk menjadi irup di SMPN 59 Surabaya, dan trimakasih untuk siswa/wi dalam pelaksanaan upacara kususnya kepada petugas upacara berjalan dengan baik namun perlu ditingkatkan,” tetangnya.

Baca Juga:  Sempat Lukai Petugas, Warga Petemon Kuburan Surabaya Ditembak Mati

Ia menambahkan, pihaknya berharap para siswa/siswi harus bisa berperilaku sesuai dengan nilai luhur Pancasila dan memegang tegung arti maupun makna dari Wawasan Kebangsaan yaitu belajar dengan rajin dan tidak berperilaku menyimpang.

“Seperti mengonsumsi miras dan merokok dan yang baru ngetren adalah ngelem (Lem Castrol atau Aibon),” imbuhnya.

Menurutnya, agar meningkatkan kedisiplinan, saling hormat menghormati terutama kepada para pendidik/pengajar yang ikhlas memberikan dan mengajarkan Ilmu kepada para siswa/wi karena hal tersebut merupakan amalan dari nilai pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Baca Juga:  Diduga Karena Selip Ban, Warga Malang Tabrak Guardrail di Tol Malang-Pandaan

“Diimbau kepada siswa sekalian dengan adanya aksi unjuk rasa yang saat ini telah melibatkan pelajar maupun pemuda dengan tawaran dikasih uang diharapkan agar menolaknya karen apabila terjadi kerusuhan maka akan merugikan diri sendiri maupun keluarga karena tugas Pelajar adalah untuk belajar bukan untuk ikut-ikutan aksi unjuk rasa,” ucapnya.

Leave a Reply