Buka Festival Layang-layang, Wabup Sumenep Minta Ivent Terus Berlanjut

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur Achmad Fauzi membuka Festival Layang-layang SMA dan SMK 2019, di Lapangan Sepakat Kecamatan Lenteng, Kamis (26/09).

Politisi PDIP itu mengapresiasi upaya untuk melestarikan dan menggali potensi kreatifitas siswa di Festival Layang-layang.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi digelarnya festival layang-layang bagi siswa SMA sederajat itu, alasannya melalui kegiatan itu bisa menggali potensi kreativitas dan inovasi, sekaligus sebagai media pendidikan budaya tradisional bagi generasi muda,” ucap wabup saat Pembukaan Festival Layang-layang.

Baca Juga:  Kabaharkam Polri Berikan Penghargaan Kapada Anggota Polda Jatim

Wabup berharap, kegiatan seperti itu terus dikembangkan untuk memberikan wadah penguatan kebudayaan masyarakat masa lalu, karena selain bentuk kreativitas juga mengandung nilai dan filosofi kuat yang sangat cocok di era teknologi informasi saat ini.

Bermain layang-layang mengandung nilai dan filosofi untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan mulai proses membuat layangan hingga menaikkannya ke udara.

“Saat ini, anak-anak lebih tertarik menghabiskan waktunya untuk bermain gadget di rumah, padahal semestinya di usia belia harus menghabiskan waktunya di luar bersama temen-temannya untuk perkembangannya,” ujar pengusaha muda sukses ini.

Baca Juga:  Babinsa Koramil Jakenan Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini Kepada Pelajar SD

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lenteng, Budi Hartono mengungkapkan, pihaknya tidak hanya menggelar festival layang-layang, namun juga mengadakan bazar kewirausahaan serta pentas seni.

“Kami di kegiatan itu juga menampilkan berbagai keberhasilan siswa SMA/SMK termasuk para pendidik dan kependidikan, seperti siswa SMA Negeri 1 Gapura sebagai juara kedua olimpiade tingkat nasional dan Tim pencak silat SMAN 1 Gayam juara harapan satu di O2SN,” pungkasnya.

Leave a Reply