Empat Pimpinan DPRD Sumenep Definitif Dilantik

SUMEBEP, SUARABANGSA.co.id – Empat Pimpinan definitif DPRD Sumenep resmi dilantik di ruang Paripurna, Sumenep, Madura, Jawa Timur Senin (23/09). 

Sebelum pelantikan Sekretaris DPRD Ec.Sustono membacakan SK Gubernur Jatim, kemudian, dilanjutkan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumenep.

Pelantikan tersebut dikemas dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara Abd. Hamid Ali Munir dihadiri wabup Achmad Fauzi, Forpimda, dan Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Sesuai SK Gubernur Jatim, pimpinan DPRD itu terdiri dari Abd Hamid Ali Munir sebagai Ketua, Indra Wahyudi, Ahmad Salim, Faisal Muhlis masing-masing sebagai Wakil ketua.

Baca Juga:  Demo DPRD Lagi, API Desak Komisi II Sumenep Urusi Kasus Agraria

Ketua DPRD Sumenep Abd. Hamid Ali Munir menjelaskan, kerja dewan harus lebih produktif lagi dari sebelumnya. Sudah bukan saatnya lagi berbicara tentang perbedaan, tapi saatnya bicara soal kebersamaan.

“Mari kita rajut kebersamaan bukan lagi perbedaan,” ucapnya.

Politisi PKB ini menekankan bahwa saatnya memperkuat fungsi DPRD, yakni sebagai pembuat undang-undang (legislasi), pengawasan (controling) dan penganggaran (budgetting).

“Sementara eksekutif sebagai penyelenggara, maka harus bermitra. Maka karena mitra juga bisa dikritik dan dicarikan solusi bagi pembangunan Sumenep,” tutupnya.

Baca Juga:  Bawa Motor Curian, Warga Tambak Asri Digelandang ke Polsek Kerembangan

Leave a Reply