Kapolres Lumajang Ancam Kades yang Tidak Ingin Desanya Aman

Polres Lumajang

Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban, memberikan ucapan tegas kepada kepala Desa.

LUMAJANG, SUARABANGSA.co.id – Dalam acara selamatan terpilihnya salah satu Dewan DPR RI Bu Siti Khomariah, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK. MM, MH., memperingatkan kepada desa (Kades) yang tidak ingin membuat desanya aman dan sejahtra.

Menurutnya jika ada kepala desa yang hanya mau enak sendiri, maka kades tersebut adalah musuh dari Kapolres Lumaajan AKBP Arsal.

“Bagi kepala desa yang tidak ingin membuat wilayahnya aman, dan tidak ingin mensejahterakan rakyatnya. Berarti dia musuh saya, Jangan salahkan saya nanti bila ada kepala desa yang saya tersangkakan dalam kasus korupsi,” kata AKBP Arsal.

Baca Juga:  Ingin Gabung ke Q-Net, Warga Aceh Paksa Orang Tua Jual Kebun

AKBP Arsal menambahkan, dalam menjaga wilayah desa aman, kepala desa tinggal aktifkan Satgas keamanan desa yang telah digagas, dan berikan mereka fasilitas HT-per-orang.

“Pak Bupati juga sudah menginstruksikan agar Kepala Desa bisa menfasilitasi HT kepada Satgasnya,” kata AKBP Arsal.

“Saya tidak akan kaget jika wilayah Desa yang Satgas Keamanan Desa-nya tidak aktif, sering terjadi tindak kriminalitas, karena dari pihak Kepala Desa sendiri tidak ingin wilayahnya aman dan kondusif,” tegas Arsal.

Masih Arsal, di bulan Desember adalah pondasi jika ingin Lumajang menjadi wilayah yang maju. Pilihlah kepala Desa yang amanah, Kepala Desa yang mau membuat aman wilayahnya dan mau mensejahterakan rakyatnya.

Baca Juga:  Residivis Maling Sapi di Lumajang Dipatok Tim Cobra

“Masyarakat jangan mau diintimidasi untuk memilih orang-orang bermasalah menjadi kepala desa. Kalau ada yang sampaikan bila tidak memilih si A, maka desanya akan sering kemalingan, jangan dipercaya. Laporkan kepada saya,” tegas AKBP Arsal.

Bahkan AKBP Arsal juga menyarankan warga untuk melaporkan kejadian-kejadin yang perlu di tangani polisi di medsos. Apalagi soal penyelwengan di desa.

“Saya buka facebook group sahabat M.A.S, silahkan laporkan disitu. pakai nama palsu laporannya juga tidak masalah. Nanti saya akan cek kebenarannya dilapangan,” ujar AKBP Arsal.

Baca Juga:  Turut Bantu Pemerintah, DPC PWRI Sumenep Turut Bagi-bagi Sembako Kepada Terdampak Covid-19

Ia mengatakan, Dana Desa Rp 1 Milliar per-tahun bisa dikelola dengan baik oleh kepala desa bila punya tujuan mulia.

“Seharusnya dana sebesar itu bisa membangkitkan perekonomian di desanya, pungkas Arsal.

Leave a Reply