Sejumlah Putra Putri Mendapat Beasiswa Berprestasi dari Pemkab Bojonegoro

- Admin

Minggu, 2 Juli 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Saat Bupati Bojonegoro Menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa/Mahasiswi Bojonegoro yang berprestasi kuliah di luar Bojonegoro mau pun di dalam Bojonegoro

i

Saat Bupati Bojonegoro Menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa/Mahasiswi Bojonegoro yang berprestasi kuliah di luar Bojonegoro mau pun di dalam Bojonegoro

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah secara simbolis menyerah kan Beasiswa Prestasi pendidikan bagi putra putri dari Bojonegoro yang kuliah di luar kota maupun di dalam kota.

Senyum bahagia dan bangga tampak dari wajah ratusan mahasiswa yang didampingi orang tua, penerima Beasiswa Prestasi Pendidikan yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro. Mereka hadir dalam acara Sambung Roso Bu’e marang Mahasiswa yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab, Minggu (2/7/2023).

Endang Kiswati orang tua dari Cahyani Tiara Safitri, warga Kelurahan Mojokampung Kecamatan Bojonegoro mengaku sangat bersyukur. Anaknya, Cahyani mahasiswa prodi kedokteran Universitas Airlangga mendapat beasiswa prestasi.
Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang sangat memperhatikan dunia pendidikan khususnya bagi putra putri Bojonegoro untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintelektual.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Begini Harapan Ketua AKD Bojonegoro

“Semoga kedepannya banyak mencetak generasi yang berkualitas dan membawa Bojonegoro lebih baik lagi,” ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Iswanto, orang tua dari Najwa Ardhya Dewintasari dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya jurusan pendidikan matematika. Ia menyampaikan bahwa program beasiswa pendidikan ini sangat membantu, khususnya dalam hal pembiayaan.

Sebagai orang tua, ia merasa tidak lagi minder atau takut untuk memotivasi anak-anak agar terus menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Di mana ada niat, di situlah ada jalan untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan program Pemerintah Bojonegoro melalui beasiswa yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Umi Safitri Mahmudah dari Desa Deru Kecamatan Sumberrejo yang saat ini menempuh pendidikan semester tujuh di Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Anna Muáwanah dan Pemkab Bojonegoro karena telah memfasilitasi beasiswa pendidikan tinggi.

Baca Juga:  Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bihalal Bersama Mensesneg RI

“Kami merasa sangat terbantu, mengingat orang tua bekerja sebagai buruh tani dan pekerja bangunan. Namun saya tidak putus asa dan tidak putus semangat. Dengan dorongan orang tua akhirnya saya mendapatkan beasiswa prestasi pendidikan tinggi ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa penerima beasiswa Amirotur Robi’ah berasal dari Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo yang menempuh pembelajaran di Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Surabaya jurusan Sosiologi. Dia mengatakan sangat senang sekali mendapat beasiswa dari Pemkab Bojonegoro.

Untuk mendapatkan dan mengakses program, sebenarnya sangat mudah, yakni tinggal bagaimana memotivasi diri untuk mencari informasi ke Dinas Pendidikan. Cara lain adalah mencari informasi melalui media sosial milik Pemkab Bojonegoro serta mengikuti aturan administrasi yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Telanjang, Perempuan Ini Ditemukan Tergelatak di Sawah

“Harapannya semoga beasiswa ini dapat berlanjut, dan dapat dirasakan oleh putra-putri Bojonegoro,” tutur Amirotur Robi’ah.

Ferdy Anton Adit Kurniawan warga Desa Betet Kecamatan Kepohbaru, jurusan administrasi publik Universitas Surabaya (Unesa) yang mendapat beasiswa dari program 10 Sarjana per Desa.

Dia mengungkapkan sangat beruntung sekaligus senang bercampur bangga mendapat beasiswa ini. Karena hal ini dirasa sangat membantu dan meringankan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh orangtuanya.

“Bagi putra-putri yang tinggal di desa sekarang tak perlu khawatir untuk mengejar mimpi melanjutkan pendidikan tinggi, baik di perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Karena dengan adanya beasiswa dari Pemkab Bojonegoro kita dapat mewujudkan mimpi menjadi nyata,” pungkasnya.

Berita Terkait

HUT Dekranasda ke-44, Dian Adiyanti Adriyanto Ajak Kader Dekranasda Untuk Terus Gali Potensi dan Tingkatkan Kreatifitas
Pj Bupati Bojonegoro Berangkatkan 1.464 CJH tahun 2024
Jembatan Maut Desa Grebegan Bojonegoro Sudah Dianggarkan
Pj Bupati Bojonegoro Pimpin Upacara Pembukaan TMMD di Napis, Begini Pesannya
Pj Ketua TP PKK Bojonegoro Ajak Kader PKK Gaungkan Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini
Pj Bupati Bojonegoro: Bojonegoro siap menjadi Piloting Program Kemenkeu
Empat Tahun Kades Grebegan Bojonegoro Usulkan Pembangunan Jembatan, Hasilnya Nihil
Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan WTP

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:41 WIB

Fattah Jasin Kembalikan Berkas Pendaftaran Cabup ke PBB Pamekasan

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:33 WIB

Fattah Jasin dan K. Holilurrahman Bakal Berebut Kursi Pamekasan 1, Ini Kata Pengamat

Kamis, 16 Mei 2024 - 14:37 WIB

Mantan Bupati Pamekasan Juga Berebut Rekom PBB untuk Pilbup 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:36 WIB

Anna Mu’awanah-Sahudi Mulai Santer Dibicarakan Jelang Pilkada Bojonegoro 2024

Sabtu, 11 Mei 2024 - 22:01 WIB

Setelah Kembalikan Berkas ke Demokrat, Fattah Jasin Ambil Formulir di PBB

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:59 WIB

Antarkan Fattah Jasin, Ini Kata Mantan Gubernur Jatim H. Imam Utomo Soeparno

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:50 WIB

Didampingi Mantan Gubernur Jatim, Fattah Jasin Kembalikan Berkas Pendaftaran Calon Bupati Pamekasan

Senin, 6 Mei 2024 - 17:20 WIB

Hanura Bojonegoro Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Berita Terbaru