Kuliah Umum: Lion Parcel Menginspirasi Potensi Industri Kreatif di Pasar Internasional

- Admin

Selasa, 13 Juni 2023 - 17:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Selasa 13 Juni 2023 Di era ekonomi baru terutama industri kreatif di pasar Internasional, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro telah mengadakan acara kuliah umum dengan menggandeng perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), yang telah berhasil memperluas jangkauan operasionalnya hingga ke pasar internasional.

Narasumber utama acara kuliah umum dihadiri oleh Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel Yang dihadirkan oleh kampus Unigoro memaparkan, Pelaku industri UMKM Bojonegoro potensi untuk mengembangkan jaringan sampai ditingkat internasional.

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan peserta ini, Adwina Marisa juga berbagi wawasan mendalam tentang potensi dan peluang yang ada di industri kreatif baik di pasar domestik maupun internasional. Ia memberikan perspektif yang berharga mengenai potensi industri kreatif dan cara mengoptimalkan potensi tersebut.

“UMKM selaku pelaku industri kreatif di Indonesia memiliki potensi besar untuk bisa memperluas distribusi produknya ke kancah internasional, tanpa terkecuali UMKM di Bojonegoro dan sekitarnya. Misalnya pakaian, aksesoris, dan makanan kering yang telah menjadi komoditas ekspor yang cukup diminati, sebagaimana terbukti dari data pengiriman internasional Lion Parcel, INTERPACK,” ungkap Adwina.

Baca Juga:  Pasar Takjil Desa Tanjungharjo Bojonegoro Ini Membawa Berkah Bagi Pedagang di Bulan Ramadhan

Peserta kuliah umum juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Narasumber dalam sesi tanya jawab yang berlangsung dengan antusias. Pertanyaan-pertanyaan tersebut menggali lebih dalam mengenai strategi pemasaran, inovasi produk, serta kolaborasi dalam industri kreatif hingga tembus di pasar internasional.

Acara kuliah umum ini telah memberikan wawasan dan inspirasi bagi peserta yang ingin terlibat dalam industri kreatif khususnya dalam menjangkau pasar internasional. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis, Lion Parcel telah memberikan kontribusi berharga untuk pertumbuhan industri kreatif Indonesia secara global melalui kolaborasi dari sisi pengiriman.

Ke depannya Universitas Bojonegoro akan terus mengadakan acara serupa untuk memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Diharapkan, melalui kuliah umum semacam ini, semakin banyak inovator dan pengusaha muda yang muncul dan membawa industri kreatif Indonesia dapat bersaing ke tingkat global.

Baca Juga:  Diduga Pungli, Rapid Tes Antigen di Puskesmas Dharma Tanjung Camplong yang Harusnya Gratis Dibanderol Rp 150 Ribu

Tentang Lion Parcel Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group. Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia terkemuka di Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group, Lion layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 51 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK, INTERPACK, BIGPACK dan OTOPACK, Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan tepercaya. jasa.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Serahkan SK kepada 250 Guru PPPK Tahap Pertama

Secara terpisah Rektor unigoro Dr. Tri Astuti Handayani,SH,MM, M.Hum mengatakan Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel yang sukses menarik perhatian mahasiswa, akademisi, dan pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya dalam menghadapi pasar global yang semakin kompetitif.

Imbuhnya, Dr. Tri Astuti Handayani, Narasumber dalam kuliah umum ini, memiliki pengalaman profesional lebih dari 10 tahun dalam bidang komersial, supply chain, partnership, hingga business development dalam berbagai industri, mulai dari financial technology (fintech), telekomunikasi, hingga FMCG. Dalam segi pendidikan, beliau meraih gelar Magister Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung pada tahun 2003.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau dan sharing pengetahuan berharga yang telah dibagikan kepada peserta kuliah umum ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Viral, Mobil Pelat Merah Milik Pemkab Sampang Diduga Sengaja Kabur Usai Serempet Pengendara lain di Malang
DLH Bojonegoro Gelar Adibuana Carbon Award 2023
Bupati Bojonegoro Lantik Kades Begadon Hasil PAW 
Walikota Padangsidimpuan Terima Bantuan Kewirausahaan Dari Kemensos RI
Lengkapi Berkas Pemeriksaan Mantan Kades Baruh, Kejari Sampang Periksa Sejumlah Pihak
Pemuda Pancasila Gotong Royong Bersihkan Seputaran jalan Thamrin dan Pasar Sakumpal Bonang
Pemkab Bojonegoro Tetap Kirimkan Draft KUA PPAS 2024 dan Raperda APBD 2024 ke Gubernur
Kaum Pelangi Ikut Meriahkan Gerak Jalan Bupati Sampang Cup 2023 Masih Jadi Perdebatan
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 7 September 2023 - 13:15 WIB

Harga Beras di Pamekasan Naik Hingga 40 Persen, Masyarakat Bisa Apa?

Rabu, 9 Agustus 2023 - 17:47 WIB

Berkas Pengalihan Selesai Ditandatangani, PT PJA Segera Kelola PI Migas Blok WMO

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 13:39 WIB

Rokok Ilegal di Sumenep Makin Jaya, Sosialisasi yang Dilakukan Satpol PP Tak Mempan?

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:19 WIB

Penjual Rokok Ilegal di Sumenep Makin Menjamur, Apa yang Dilakukan Satpol PP?

Selasa, 1 Agustus 2023 - 20:38 WIB

Rokok Ilegal Makin Marak di Sumenep, AMOS ‘Protes’ dengan FGD

Senin, 31 Juli 2023 - 16:24 WIB

Harga Pengadaan Kaos Gempur Rokok Ilegal di Sampang Dinilai Kemahalan, Per Kaos Rp 150 Ribu

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:50 WIB

DPD PKS Sampang Kritisi Kebijakan Pengadaan Kaos : Sebaiknya untuk Biaya Operasi Gempur Rokok Ilegal

Sabtu, 29 Juli 2023 - 11:10 WIB

Jelang Bulan Agustus, Penjual Bendera Merah Putih di Sampang Mulai Menjamur

Berita Terbaru

Sosial

Gadis Yatim di Pamekasan Ini Butuh Tempat Tinggal

Kamis, 21 Sep 2023 - 12:55 WIB