Kuliah Umum: Lion Parcel Menginspirasi Potensi Industri Kreatif di Pasar Internasional

- Admin

Selasa, 13 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Selasa 13 Juni 2023 Di era ekonomi baru terutama industri kreatif di pasar Internasional, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro telah mengadakan acara kuliah umum dengan menggandeng perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), yang telah berhasil memperluas jangkauan operasionalnya hingga ke pasar internasional.

Narasumber utama acara kuliah umum dihadiri oleh Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel Yang dihadirkan oleh kampus Unigoro memaparkan, Pelaku industri UMKM Bojonegoro potensi untuk mengembangkan jaringan sampai ditingkat internasional.

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan peserta ini, Adwina Marisa juga berbagi wawasan mendalam tentang potensi dan peluang yang ada di industri kreatif baik di pasar domestik maupun internasional. Ia memberikan perspektif yang berharga mengenai potensi industri kreatif dan cara mengoptimalkan potensi tersebut.

“UMKM selaku pelaku industri kreatif di Indonesia memiliki potensi besar untuk bisa memperluas distribusi produknya ke kancah internasional, tanpa terkecuali UMKM di Bojonegoro dan sekitarnya. Misalnya pakaian, aksesoris, dan makanan kering yang telah menjadi komoditas ekspor yang cukup diminati, sebagaimana terbukti dari data pengiriman internasional Lion Parcel, INTERPACK,” ungkap Adwina.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Membuka Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an

Peserta kuliah umum juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Narasumber dalam sesi tanya jawab yang berlangsung dengan antusias. Pertanyaan-pertanyaan tersebut menggali lebih dalam mengenai strategi pemasaran, inovasi produk, serta kolaborasi dalam industri kreatif hingga tembus di pasar internasional.

Acara kuliah umum ini telah memberikan wawasan dan inspirasi bagi peserta yang ingin terlibat dalam industri kreatif khususnya dalam menjangkau pasar internasional. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis, Lion Parcel telah memberikan kontribusi berharga untuk pertumbuhan industri kreatif Indonesia secara global melalui kolaborasi dari sisi pengiriman.

Ke depannya Universitas Bojonegoro akan terus mengadakan acara serupa untuk memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Diharapkan, melalui kuliah umum semacam ini, semakin banyak inovator dan pengusaha muda yang muncul dan membawa industri kreatif Indonesia dapat bersaing ke tingkat global.

Baca Juga:  Pemilu 2024 di Bojonegoro Berjalan Aman, Pj. Bupati Apresiasi Kinerja TNI dan POLRI

Tentang Lion Parcel Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group. Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia terkemuka di Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group, Lion layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 51 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK, INTERPACK, BIGPACK dan OTOPACK, Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan tepercaya. jasa.

Baca Juga:  Hati-hati, Mobil Dinas yang Dipalsukan Plat Nomernya Akan Ditindak Polres Bojonegoro

Secara terpisah Rektor unigoro Dr. Tri Astuti Handayani,SH,MM, M.Hum mengatakan Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel yang sukses menarik perhatian mahasiswa, akademisi, dan pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya dalam menghadapi pasar global yang semakin kompetitif.

Imbuhnya, Dr. Tri Astuti Handayani, Narasumber dalam kuliah umum ini, memiliki pengalaman profesional lebih dari 10 tahun dalam bidang komersial, supply chain, partnership, hingga business development dalam berbagai industri, mulai dari financial technology (fintech), telekomunikasi, hingga FMCG. Dalam segi pendidikan, beliau meraih gelar Magister Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung pada tahun 2003.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau dan sharing pengetahuan berharga yang telah dibagikan kepada peserta kuliah umum ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Dapat Tambahan Jabatan Menjadi 8 Tahun, 360 Kepala Desa se Bojonegoro Syukuran
Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Pj Bupati Bojonegoro Beri Apresiasi
Satpol PP dan Damkar Pamekasan Sosialisasikan Tentang Rokok Ilegal
Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir bersama di Pendopo Malowopati
Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers
Bojonegoro Mendapat Tambahan Pupuk Subsidi Sekitar 28 Triliun
Menteri PUPR Tinjau Proses Renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan
Paripurna Jawaban LKPJ Pj Bupati Bojonegoro, Hasilkan 30 Rekomendasi untuk 2024
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 28 April 2024 - 14:40 WIB

Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bihalal Bersama Mensesneg RI

Rabu, 24 April 2024 - 13:35 WIB

Hendak Salip Truk, Mobil Pickup di Sampang Tabrak Pemotor hingga Tewas

Minggu, 14 April 2024 - 18:57 WIB

Viral Video Warga di Sampang Temukan Jasad Pria Penuh Luka, Kapolsek Robatal Bilang Begini

Minggu, 14 April 2024 - 14:51 WIB

Biaya Parkir Disebut Mahal, Begini Respon Pengelola Wisata Pantai Camplong Sampang

Sabtu, 13 April 2024 - 15:39 WIB

Tak Ada Fasilitas yang Ditawarkan, Tiket Masuk dan Biaya Parkir Pantai Wisata Camplong Mahal

Jumat, 5 April 2024 - 17:46 WIB

Gelar Buka Puasa Bersama, RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Santuni Anak Yatim

Kamis, 4 April 2024 - 18:14 WIB

Jaga Sinergitas, Pj Bupati Sampang Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers

Minggu, 31 Maret 2024 - 23:30 WIB

Gelar Seminar Parenting Mahasiswa PPG Prajabatan Universitas Jember di Desa Wonoasri: Mengatasi Isu Baby Blues

Berita Terbaru

Hiburan

Mensesneg Meriahkan Panggung Gor The Dozs di Dolok Gede

Senin, 29 Apr 2024 - 18:49 WIB

Kesehatan

Antisipasi DBD, Kadinkes Pamekasan Imbau Warga Lakukan Ini

Minggu, 28 Apr 2024 - 12:01 WIB