Kuliah Umum: Lion Parcel Menginspirasi Potensi Industri Kreatif di Pasar Internasional

- Admin

Selasa, 13 Juni 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Selasa 13 Juni 2023 Di era ekonomi baru terutama industri kreatif di pasar Internasional, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro telah mengadakan acara kuliah umum dengan menggandeng perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, Lion Parcel (PT Lion Express), yang telah berhasil memperluas jangkauan operasionalnya hingga ke pasar internasional.

Narasumber utama acara kuliah umum dihadiri oleh Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel Yang dihadirkan oleh kampus Unigoro memaparkan, Pelaku industri UMKM Bojonegoro potensi untuk mengembangkan jaringan sampai ditingkat internasional.

Dalam kuliah umum yang dihadiri oleh ratusan peserta ini, Adwina Marisa juga berbagi wawasan mendalam tentang potensi dan peluang yang ada di industri kreatif baik di pasar domestik maupun internasional. Ia memberikan perspektif yang berharga mengenai potensi industri kreatif dan cara mengoptimalkan potensi tersebut.

“UMKM selaku pelaku industri kreatif di Indonesia memiliki potensi besar untuk bisa memperluas distribusi produknya ke kancah internasional, tanpa terkecuali UMKM di Bojonegoro dan sekitarnya. Misalnya pakaian, aksesoris, dan makanan kering yang telah menjadi komoditas ekspor yang cukup diminati, sebagaimana terbukti dari data pengiriman internasional Lion Parcel, INTERPACK,” ungkap Adwina.

Baca Juga:  Pemekaran Dapil di Bojonegoro Tunggu Keputusan, Ini Tiga Rencana Dapil yang Diusulkan

Peserta kuliah umum juga berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada Narasumber dalam sesi tanya jawab yang berlangsung dengan antusias. Pertanyaan-pertanyaan tersebut menggali lebih dalam mengenai strategi pemasaran, inovasi produk, serta kolaborasi dalam industri kreatif hingga tembus di pasar internasional.

Acara kuliah umum ini telah memberikan wawasan dan inspirasi bagi peserta yang ingin terlibat dalam industri kreatif khususnya dalam menjangkau pasar internasional. Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman praktis, Lion Parcel telah memberikan kontribusi berharga untuk pertumbuhan industri kreatif Indonesia secara global melalui kolaborasi dari sisi pengiriman.

Ke depannya Universitas Bojonegoro akan terus mengadakan acara serupa untuk memberikan wawasan mendalam kepada mahasiswa dan masyarakat umum. Diharapkan, melalui kuliah umum semacam ini, semakin banyak inovator dan pengusaha muda yang muncul dan membawa industri kreatif Indonesia dapat bersaing ke tingkat global.

Baca Juga:  Pemkab Bojonegoro Mendapat Penghargaan Universal Health Coverage dari Wapres RI

Tentang Lion Parcel Lion Parcel adalah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lion Air Group. Berdiri sejak 2013, Lion Parcel melayani pengiriman first, middle, dan last mile, dari pengiriman domestik hingga internasional. Didukung salah satu maskapai penerbangan Indonesia terkemuka di Indonesia, jaringan dan infrastruktur Lion Group, Lion layanan Lion Parcel saat ini mencakup hingga 98% wilayah Indonesia dan 51 negara internasional di 5 benua.

Saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir pengiriman, serta 3.000 armada pengiriman. Melalui layanan Lion Parcel yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu ONEPACK, REGPACK, JAGOPACK, INTERPACK, BIGPACK dan OTOPACK, Lion Parcel berkomitmen untuk menghubungkan masyarakat tanpa batasan waktu dan jarak, sekaligus mewujudkan visinya untuk menyediakan layanan yang terjangkau, aman, dan tepercaya. jasa.

Baca Juga:  Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Gapoktan

Secara terpisah Rektor unigoro Dr. Tri Astuti Handayani,SH,MM, M.Hum mengatakan Adwina Marisa selaku Chief Retail Officer Lion Parcel yang sukses menarik perhatian mahasiswa, akademisi, dan pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya dalam menghadapi pasar global yang semakin kompetitif.

Imbuhnya, Dr. Tri Astuti Handayani, Narasumber dalam kuliah umum ini, memiliki pengalaman profesional lebih dari 10 tahun dalam bidang komersial, supply chain, partnership, hingga business development dalam berbagai industri, mulai dari financial technology (fintech), telekomunikasi, hingga FMCG. Dalam segi pendidikan, beliau meraih gelar Magister Administrasi Bisnis di Institut Teknologi Bandung pada tahun 2003.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran beliau dan sharing pengetahuan berharga yang telah dibagikan kepada peserta kuliah umum ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Pemkab Bojonegoro Fasilitasi Pemindahan Tanah Makam mbah Samin ke Bojonegoro
Pemilu 2024 di Bojonegoro Berjalan Aman, Pj. Bupati Apresiasi Kinerja TNI dan POLRI
Gubernur Jatim Lantik Pj. Bupati Sampang dan Pj. Walikota Probolinggo, Ini Pesannya
Didampingi Forpimda Bojonegoro, Gubernur Jatim Resmikan MPS Anak PT Kareb
Kunjungan Kerja DWP DPJK Kemenkeu RI, Dorong Percepatan Penurunan Stunting di Bojonegoro
Melalui Pupuk Indonesia, Pemerintah Jaga Ketersediaan Pupuk Untuk Petani
Pj Bupati Bojonegoro Bersama Istri Kenalkan Kuliner Khas Desa
Pj Bupati Bojonegoro Tinjau Pengeboran Sumur Air Bersih Desa Tinumpuk Purwosari
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 20 Februari 2024 - 16:34 WIB

Rumahnya Dilempari Bom OTK, Begini Cerita KPPS di Pamekasan

Minggu, 18 Februari 2024 - 10:16 WIB

Hut YPPP ke-49: STIA Pembangunan Jember Meriahkan Perayaan dengan Lomba dan Acara Kebudayaan

Minggu, 21 Januari 2024 - 11:17 WIB

Konsolidasi Organisasi, Persatuan Wartawan Sampang Gelar Rakoor

Rabu, 17 Januari 2024 - 22:20 WIB

KPK Dikabarkan Lakukan Pemeriksaan di Sumenep, Bidik Kasus Korupsi Gede?

Jumat, 12 Januari 2024 - 16:46 WIB

Pupuk Langka, PMII Pamekasan Turun Gunung

Kamis, 4 Januari 2024 - 09:37 WIB

Polda Jatim Catat 39 Korban Laka Lantas Tewas Selama Operasi Lilin Semeru 2023

Rabu, 3 Januari 2024 - 12:38 WIB

Ada Ledakan di Rumah Warga Sumenep

Selasa, 26 Desember 2023 - 23:05 WIB

Panggung Budaya Madura #2 Meriahkan Hari Jadi ke-400 Sampang

Berita Terbaru

TNI/Polri

Bersama Tim TPID, Polres Bojonegoro Sidak Gudang Beras Bulog

Kamis, 22 Feb 2024 - 20:35 WIB

Peristiwa

Diduga Tekanan Ekonomi, Kakek di Jember Ditemukan Gantung Diri

Selasa, 20 Feb 2024 - 16:42 WIB

Nasional

Rumahnya Dilempari Bom OTK, Begini Cerita KPPS di Pamekasan

Selasa, 20 Feb 2024 - 16:34 WIB