Petahana Pilkades Desa Pelem dan Jampet Bojonegoro Menang Telak, Pemilih Mendapat Hadiah Umroh

BOJONEGORO, SUARABANGSA.co.id – Dua petahana pada pemilihan kepala desa di Desa Pelem dan Desa Jampet menang telak dari pesaingnya.

Ahmadi ketua panitia dari Desa Pelem Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro mengatakan, pertarungan Pilkades di desa Pelem dimenangkan oleh Sudawam (petahana) dengan perolehan suara 2016. Sementara pesaingnya Joko Utomo mendapat 74 suara, dari Daftar pemilih tetap (DPT) 2330, di Lima tempat pemungutan suara (TPS) di Dua Dukuh antara dukuhan Pungkisan dan Dukuh Klubuk dari 17 Rukun tetangga (RT) 3 Rukun Warga.

“Perolehan suara, pak Dawam 2016.
Yang nomer dua Joko Utomo mendapat 74.
Dari DPT 2330. Dan Yang hadir 98 persen warga Pelem hadir, dari seberan di 5 TPS, di dua dukuhan yaitu pungkisan dan klubuk.
Desa Pelem sendiri 17 RT/ 3 RW, Alhamdulillah pesta demokrasi Pelem tidak ada kendala apapun,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua PIPRB Minta Aparat Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng

Dalam Pantauan Awak media Suara bangsa di lapangan pada tanggal 26/10/2022 Hari Rabu tidak ada dan gejolak konflik, dan yang menariknya di Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Pesta rakyat benar benar dirasakan oleh warganya, pihak petahana memberikan hadiah door prize bagi warganya, bagi pemilih yang datang ke TPS, tidak pendukung bisa mengikuti undian tersebut, yaitu Hadiah Umroh dan dorprize kejutan kejutan untuk setiap RT didesa Pelem.

Sudawam sebagai pemenang dalam pesta demokrasi tersebut mengatakan, setelah undian ini semua bersatu kembali dan tidak perlu memikirkan menang kalah dan dirinya berharap warga menjaga bergotong royong kembali dan membangun desa bersama sama.

“Karena saya menang ke tiga kali, maka saya memberi kan hadiah 3 orang untuk berangkat Umroh, sore ini saya bayar tunai, dan kita undi siapa pun bisa menjadi pemenang bagi warga desa Pelem yang mencoblos di TPS tadi pagi, ini bentuk rasa syukur saya, sudah lah ayo guyub rukun, Dunia itu tidak perlu di pikir serius, ayoo membangun desa bersama sama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mendes PDTT Ketemu Pendamping Desa, Ini Kata Bupati Bojonegoro

Hal yang sama di Desa Jampet kecamatan Ngasem juga dimenangkan oleh petahana.
Sukisno memenangkan pertarungan melawan Gunarti yang tak lain istrinya sendiri.

Ketua panitia Sapan mengatakan Sukisno memenangkan pertarungan, Sukisno Incumben meraih 1980 Suara, Gunarti meraih 161 Suara. Desa Jampet kecamatan Ngasem yang Jumlah DPT nya 2.896.
Dan ada 7 TPS lokasi nya tersebar di Dua dusun Dusun, Jampet, Dusun Sambirejo.
Di 19 Rukun tetangga (RT)4 Rukun Warga (RW).

“Nanti Di hitung per TPS terus dihitung di TPS Induk (Rekaputalasi) Dibalai desa, dan ditiap TPS ada Dorprise hadiah bagi pemilih, 7 Sepeda, 7 Mesin Cuci, dan hadiah hibur alat rumah tangga yang diundi habis penghitungan, hadiah tersebut bukan dari panitia tapi dari Calon kepala Desa,” terangnya.

Baca Juga:  Gelar Aksi di Kantor DPRD Sumenep, Pendemo Bawa Pocong

Sapan menambahkan, semoga dengan selesainya pesta demokrasi didesa jampet bisa membawa perubahan desa dengan baik, seperti yang dikehendaki warga desa jampet kecamatan Ngasem, kabupaten Bojonegoro.

“Semoga dengan selesainya pesta demokrasi di desa jampet, calon kepala desa yang terpilih ke depan bisa membawa perubahan dan lebih amanah,” pungkasnya.

Leave a Reply