Bupati Achmad Fauzi Buka Kejurnas Sumenep Drag Bike

SUMENEP, SUARABANGSA.co.id – Bupati Sumenep Achmad Fauzi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike di Jl. Lingkar Barat Kecamatan Batuan, Ahad, 31 Juli 2022 pagi.

Bupati Achmad Fauzi membuka Kejurnas Sumenep Drag Bike Championship yang disebut-sebut pertama kali di Jawa Timur itu dengan mengibarkan bendera kejuaraan.

Hadir dalam kompetisi tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Dandim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim Bambang Hariwibowo, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada panitia dan IMI Jatim yang berhasil menyelenggarakan Kejurnas Sumenep Drag Bike Championship.

Baca Juga:  Peresmian ETLE Nasional Tahap II Rivan Purwantono : Jasa Raharja Sinergikan ETLE - JRku Untuk Memudahkan Masyarakat

Bupati Achmad Fauzi berharap, kegiatan Kejurnas Drag Bike bisa menjadi media untuk menghapus balap liar di kalangan pemuda yang suka beraksi dengan motor kencang.

“Kompetisi ini merupakan wadah bagi pemuda-pemuda yang suka balap motor. Oleh karena itu, saya berharap ke depan tidak ada lagi balap liar,” kata Bupati Achmad Fauzi.

Selama ini, Jl. Lingkar Barat di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep sering dijadikan arena balap liar. Ke depan, Bupati Achmad Fauzi menegaskan tidak boleh ada balap liar lagi di jalan mulus tersebut.

Baca Juga:  Setalah Alami Tabrakan, Warga Kopedi Sumenep Tewas

“Kalau masih ada, silakan Pak Kapolres diangkut saja,” Achmad Fauzi menambahkan.

Selain itu, Bupati juga meminta tidak ada lagi masyarakat, khususnya pemuda yang memakai kenalpot brong, agar tidak menggangu keamanan dan ketertiban umum.

“Saya juga berharap kedepan tidak ada lagi motor memakai kenalpot brong. Yang masih memakai kenalpot brong, silakan segera diganti,” pinta Bupati Achmad Fauzi.

“Jika saya masih mendengar dan ditemukan balap liar, apalagi memakai kenalpot brong, maka izin Drag Bike ini tidak akan dikeluarkan lagi,” sambung Bupati, menegaskan.

Sementara Ketua Panitia Sumenep Drag Bike Championship Halwanyanto menyampaikan, kompetisi nasional balap motor itu merupakan langkah awal dalam mencetak pembalap andal dari Sumenep.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Segel 3 Cafe di Sumenep

Sebanyak 350 starter dari berbagai kelas mengikuti Kejurnas Drag Bike yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI itu.

“Kami berharap terselenggaranya event ini akan melahirkan pembalap andal dari Kabupaten Sumenep, sehingga bisa mengharumkan nama Sumenep baik di tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” ujar Halwanyanto.

Leave a Reply